• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Pemilihan Data Logger Untuk Studi Weatherization

Rabu, 24 April 2024

Data logger memiliki peran utama dalam studi weatherization nasional untuk mengukur keberhasilan suatu program bantuan sebanyak lima miliar dollar Amerika yang disediakan untuk perbaikan efisiensi energi di rumah-rumah berpenghasilan rendah. Disebut Evaluasi Program Bantuan Nasional Weatherization adalah upaya yang menandai pertama kalinya dalam dua dekade pemerintah federal telah mengumpulkan data teknis pada konsumsi energi dan faktor efisiensi energi lainnya di rumah diberlakukan bawah program weatherization . Tujuannya adalah untuk mengevaluasi dampak weatherization pada penggunaan energi rumah tangga dan mengkarakterisasi efek lain dari weatherization terhadap kualitas udara dalam ruangan.


Tetapi, tidak hanya akan studi weatherization membantu mengkalibrasi strategi federal untuk rumah berpenghasilan rendah, selain itu juga akan memberikan wawasan tentang praktek-praktek terbaik untuk industri efisiensi energi yang lebih besar. Laboratorium Nasional Oak Ridge, studi ini melihat peningkatan efisiensi didanai melalui Program Bantuan Weatherization (WAP). Informasi yang dikumpulkan dari rumah yang dilayani oleh lebih dari 900 lembaga weatherization lokal dan ratusan utilitas.


Salah satu bagian dari evaluasi adalah studi lapangan menyelidiki penghematan energi pemanas di rumah yang mengandalkan bahan bakar non-meteran (propana dan minyak bakar). Pusat Energi Wisconsin, Madison penelitian berbasis pendidikan dan perusahaan, merupakan bagian dari tim yang dipilih untuk melakukan evaluasi. Pusat Energi tersebut telah memasang beberapa ratus data logger di rumah yang menggunakan bahan bakar massal, seperti propana dan minyak. Ini termasuk data logger untuk sistem pemanas pemantauan waktu berjalan, logger kelembaban suhu relatif terhadap ciri penyejuk ruang, dan thermocouple logger temperature untuk memonitor sistem pemanas sekunder.


Selain data logger diatas, dengan penggunaan instrument weather station dapat memantau kondisi lingkungan dari beberapa faktor cuaca. Mulai dari suhu, kelembaban, curah hujan, kecepatan lainnya dapat menggunakan weather station sebagai solusi perekaman data efisiensi energi berbagai industri utamanya industri agraris.


Studi ini berfokus pada keluarga berpenghasilan rendah di Midwest, Timur Laut dan Selatan, di mana penguji berharap untuk menentukan apakah rumah dipanaskan dengan propana dan minyak mencapai penghematan energi sebanding dengan yang dipanaskan oleh gas alam.


Pada musim gugur 2010, Instalasi data logger di rumah dipilih untuk merekam operasi sistem pemanas selama 8 sampai 12 minggu sebelum rumah weatherized. Pusat energi juga akan merekam data selama periode yang sama waktu setelah weatherization. Sejumlah rumah kontrol, tidak tunduk pada weatherization, juga disertakan. Data logger akan diambil pada musim semi 2011 dan data dianalisa untuk menentukan penghematan energi pemanas di rumah.


Data logger yang penting untuk penelitian weatherization karena sulit untuk mengukur penggunaan energi pemanas di rumah yang menggunakan bahan bakar massal. Rumah ini tidak menerima tagihan listrik bulanan menunjukkan pola konsumsi rumah melakukan itu menggunakan meteran gas alam.


Menganalisis pengiriman bahan bakar, sendirian, dapat membuat hasil yang miring. Sebagai contoh, satu rumah tangga bisa mengisi tangki minyak ke atas untuk musim dingin, yang lain mungkin mengisinya hanya sebagian dan kemudian menggunakan kompor pembakaran kayu untuk melengkapi.


Dalam masuk ke rumah, tujuan utama pusat energi adalah untuk menentukan sistem pemanas run-time. Peneliti memasang data logger dengan sensor arus pada sistem pemanas primer, dan data logger suhu pada setiap ruang pemanas atau kompor kayu yang sering digunakan. Selain itu, mereka ditempatkan data logger suhu dan kelembaban relatif di termostat pusat. Pusat energi juga menggunakan Data Logger U9-001 untuk merekam setiap siklus operasi dari sistem pemanas utama di setiap rumah.


"Kami tertarik untuk mengetahui ketika bahan bakar yang dikonsumsi, yang tidak sama dengan pemantauan panggilan pemanas atau kipas," kata Dan Cautley, Energy Center manajer proyek senior.


"Untuk mendapatkan burner tepat waktu, kita menonton kawat listrik ke katup gas dalam sistem propana, dan dalam sistem minyak kami sedang memantau baik solenoid valve daya minyak, atau ketika tidak ada solenoid valve, kekuatan burner. Dalam setiap kasus, kami memasang saklar arus pada kabel yang sesuai, dan menghubungkan switch ini ke logger negara dengan kabel jack stereo biasa. " Logger mencatat waktu aktual resolusi satu detik ketika tombol saat menutup dan membuka, memberikan catatan waktu dicap konsumsi bahan bakar”.


"Yang pasti saklar saat akan dipicu dengan single pass dari kawat listrik, kami meminta Onset untuk harga sebuah saklar saat ini lebih sensitif (Veris H300) dari barang biasanya ditebar," tambahnya. "The H300 memicu sebesar 0,15 A, dan memiliki clip-on inti split, sehingga dapat diinstal tanpa memutuskan kabel apapun, suatu keharusan bagi proyek kami."


Selain data logger, Pusat energi memasang Data Logger U10 suhu-003 / logger RH pada termostat utama di setiap rumah. Hal ini memberikan informasi tentang pengaturan suhu ruang yang sebenarnya selama masa studi, yang dapat digunakan untuk meningkatkan analisis derajat hari-variabel dasar yang digunakan dalam penelitian ini. Instrumen weather station pun dapat digunakan untuk evaluasi weatherization di Indonesia.


"Kami mencoba untuk menyaring rumah yang memiliki sumber pemanas tambahan yang signifikan seperti kompor kayu atau ruang pemanas berdiri bebas, tapi itu tidak mungkin untuk melakukannya sekali," kata Cautley. "Sejak pemanas tambahan mungkin tidak memiliki katup listrik atau pembakar, kita tidak bisa mengandalkan penebang negara untuk memantau mereka. Sebaliknya, kami memutuskan bahwa pembacaan periodik pada suhu logger akan memberi kita gambaran tentang berapa banyak sistem tambahan beroperasi rata-rata. Seiring dengan perkiraan input, setidaknya kita bisa sekitar memperhitungkan kontribusinya terhadap beban pemanasan. "


Kutipan : onset comp





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji