• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Peluang Bisnis Testing & Measurement di Indonesia

Kamis, 28 Maret 2024

 

 

 

Antara kewajiban karena regulasi dan kesadaran customer terhadap Kualitas!

 

Peluang bisnis Testing & Measurement, berarti terkait engineering, quality produk, inspection serta research and development.  Saat ini sangat jarang perusahaan nasional yang khusus menggarap pasar ini dengan solusi berupa produk dan jasa.

 

Testing & Measurement adalah bisnis yang unik, menggarap ceruk pasar yang kecil (namun eksis dan merupakan hubungan jangka panjang), membutuhkan kemampuan teknikal disamping kemampuan komersial, sehingga tidak semua orang mampu eksis di bisnis ini.  Oleh karena itu barrier to entry (kesulitan untuk pemain baru untuk melakukan bisnis yang sama) cukup tinggi, sehingga dealer kami di daerah akan selalu eksis dan menjadi tempat bertanya dan konsultasi bagi pelaku industri, inspeksi, pendidikan dan R&D di daerah untuk memperoleh solusi.

 

Beberapa perilaku customer yang memutuskan untuk menggunakan produk dan jasa kita, diantaranya karena persyaratan standar yang mewajibkan vendor untuk melakukan pengetesan quality atas produk dan jasa yang disuplai, namun ada juga customer yang meminta solusi pengujian dan pengukuran karena ingin betul-betul memastikan kualitas produk dan jasanya sehingga dapat dipertanggung jawabkan dan sebagai nilai tambah bagi pemasaran.

 

Kebutuhan produk atau solusi test dan measurement terkadang timbul kebutuhan atau karena kewajiban undang-undang /aturan baik itu asosiasi, lembaga standar nasional dan internasional maupun pemerintah seperti pengujian kelayakan jembatan, inspeksi kelayakan tower telekomunikasi, inspeksi kepadatan tanah pasca pengurukan atau penggalian, monitoring gedung layak pakai, monitoring tebing yang mengancam jiwa atau berpotensi merugikan investasi , monitoring struktur pipa di dermaga, studi kelayakan sebelum investasi suatu investasi sumber energy, dan lain sebagainya.

 

Taharica sebagai perusahaan nasional dan leading supplier yang telah eksis semenjak 1997 menawarkan peluang kepada rekan-rekan trading maupun supplier di seluruh Indonesia untuk maju dan berkembang sebagai agent atau dealer kami. 

 

LINGKUP TESTING & MEASUREMENT :

  1. LABORATORY TEST EQUIPMENTS, seperti Universal Testing Machines (tensile strength tester, bending strength tester, compression testing machines, box compression tester, etc)
  2. SENSOR & TRANSDUCERS (temperature transducer, displacement transducer, vibration sensor, load cell, etc) 
  3. INSPECTION INSTRUMENT (NDT equipment, Power, civil & geotechnical instrument, alat uji tanah, etc)
  4. JASA PENGUKURAN, MONITORING SYSTEM
  5. MEMBUAT SISTEM MONITORING ONLINE yang stand-alone atau monitoring jarak jauh/remote monitoring khusus (customized) seperti Structural Health Monitoring System Jembatan Suramadu, Monitoring Performa Engine, Melakukan monitoring untuk menentukan Potensi Energi di daerah tertentu, Monitoring Kondisi Cuaca, Monitoring kondisi lingkungan, dll.  
  6. MEMBUAT TESTING MACHINE KHUSUS (customized)
  7. UPGRADE berbagai macam TESTING MACHINES (semua merek)
  8. REPAIR-SERVICE / PERBAIKAN berbagai macam Testing Equipment
  9. TRAINING

 

 

Markets dan Aplications:  Berbagai Industri Manufaktur, Civil & Construction, Oil & Gas, Pertambangan, Pendidikan Science dan Teknik, Balai Diklat Pemerintah, Balai Mutu, Perusahaan Jasa Inspeksi dan Kalibrasi, Balai Penelitian, Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Marine/Kelautan, Kelistrikan, Transportasi, dll.

 

PT TAHARICA membuka kesempatan kepada rekan-rekan di seluruh Indonesia untuk membangun bersama produk dan jasa terkait Testing & Measuring.  Dan kami akan mengadakan dealer meeting pada tanggal 20 Juli 2011 di Jakarta untuk menginformasikan keuntungan dan peluang bisnis yang akan kita raih bersama.

 

Apa yang diperoleh Dealer/Agent kami ?

  1. Jaringan bisnis (networking)untuk melambungkan bisnis Anda!
  2. Bahan promosi:  Brosur, catalog , dll
  3. Price list dan Diskon khusus
  4. Training
  5. Proteksi proyek
  6. Dukungan komersial dan teknis
  7. dll


Bergabunglah bersama dalam Dealer Meeting Nasional PT TAHARICA, bisnis Anda sukses.  kami tunggu partisipasinya di acara ini. 

Detail informasi Dealer Meeting Nasional dapat dilihat disini:  klik.

 

Terima kasih

Ketua Panitia




Produk Terkait dengan artikel Peluang Bisnis Testing & Measurement di Indonesia


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji