• Local Phone

    021 8690 6777

    021 8690 6771

    021 9529 3259

  • GSM Celuller

    0816 1740 8927

    0812 8006 9024

    0817 6700 726

  • Customer Care

    0816 1740 8925

  • Email

    sales@alatuji.com

    BlackBerry Pin: 2856BC08

     

  • Sales

Home>>  Article>>  Alat Ukur Suhu dan SUHU

Alat Ukur Suhu dan SUHU

24 October 2011 10:04


Secara kualitatif, kata suhu  dapat kita artikan sebagai sensasi dingin atau hangatnya sebuah benda yang dirasakan ketika menyentuhnya. Secara kuantitatif, kita dapat mengetahuinya dengan menggunakan alat ukur suhu yang dapat diukur dengan menggunakan termometer yang berisi air raksa atau alcohol, atau untuk mengukur suatu kelembaban data dapat menggunakan temperature tester yaitu temperature data loggers


Suhu menunjukkan tingkat kelembaban dan keringnya suatu ruangan atau panasnya suatu benda. Semakin tinggi suhu suatu benda, semakin panas benda tersebut. Secara mikroskopis, suhu menunjukkan energi yang dimiliki oleh suatu benda. Setiap atom dalam suatu benda masing-masing bergerak, baik itu dalam bentuk perpindahan maupun gerakan di tempat berupa getaran. Makin tingginya energi atom-atom penyusun benda, makin tinggi suhu benda tersebut.  Microlite atau alat uji pengukur suhu digunakan untuk mengukur dan melogger kondisi lingkungan seperti temperatur (suhu) dan biasanya di pakai untuk kepentingan pemantauan temperatur dan kelembaban ruang dalam suatu proses industri.

 

Seperti yang telah di jelaskan Suhu juga biasa disebut temperature, yang diukur dengan  alat ukur suhu termometer. Empat macam termometer yang paling dikenal adalah Celsius, Reumur, Fahrenheit dan Kelvin.

 

Microlite atau  alat ukur suhu dan temperature menggunakan sensor berteknologi digital, sangat presisi dalam me loggers data untuk mengukur kelembaban ruangan.

 

Suhu dan  alat ukur suhu sangat erat kaitannya dengan data loggers / data logger yang merupakan suatu perangkat yang sangat penting dalam dunia industri untuk mengetahui data kelembaban ruangan yang tentunya berpengaruh pada kualitas dan standar produksi nantinya.

 

Tahukah Anda bahwa Suhu paling dingin di bumi pernah dicatat di Stasiun Vostok, Antarktika pada 21 Juli 1983 dengan suhu -89,2 °C. (id.wikipedia.org)




Produk Terkait dengan artikel Alat Ukur Suhu dan SUHU


 

NEWSLETTER

 

TRADE FAIRS

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
 
Customer