• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Bingung dengan cuaca hari ini? Cek pengamatan cuaca dengan Weather Station

Jum'at, 29 Maret 2024

Prediksi cuaca sangat membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari hari, dengan adanya prediksi cuaca kita dapat mempersiapkan apa saja yang harus digunakan atau di kenakan dalam kegiatan sehari penuh terkadang ketika pagi hari cuaca cerah dan sorenya hujan dengan ketidak stabilan cuaca ini membuat kegiatan menjadi terhambat. Kita dapat melakukan pengamatan cuaca, tekanan udara, suhu, kelembaban, kecepatan angin, arah angin, curah hujan, radiasi, dan tingkat kebasahan atmosfer dengan menggunakan alat Weather Station.

 

Weather Station adalah sebuah alat uji yang pengamatan cuaca dengan perangkat-perangkat alat pengujian ini. Peralatan pengujian ini berguna mengamati kondisi atmosfer bumi untuk memberikan informasi prakiraan cuaca pada suatu wilayah tertentu berdasarkan ruang lingkup tertentu, alat ini sangat berguna untuk mempelajari cuaca dan iklim suatu wilayah. Cuaca ini juga dapat dilakukan secara manual atupun otomatis.

 

Pengamatan dengan menggunakan Weather Station sangat bermanfaat bagi semua wilayah terutama bagi industri, penindustrian  atau pengamatan lainnya.

 

Dijaman sekarang ini prediksi cuaca sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas, apalagi cuaca sekarang ini tidak stabil. Dikarnakan cuaca merupakan faktor utama dalam melakukan kegiatan yang cuaca sebagai pedukung menentukan sebuah sesuatu menjadi lebih baik atau tidaknya.

 

Dengan menggunakan Weather Station pihak industri itu dapat mencari cara atau solusi lainnya agar sebuah kegiatan industri bisa berjalan dengan lancar dan hasil yang maksimal sebagaimana yang sudah direncanakan sebelumnya. Contohnya pada penindustrian dalam sektor pembangunan gedung , dalam kegiatan ini pembangunan gedung sangat membutuhkan cuaca yang cerah sehingga hasil pengerjaan jadi lebih maksimal dan proses pengerjaan jadi lebih cepat selesai.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji