• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6771
  • 0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914
  • 0813 1066 1358
    0812 9595 7914

Water Level Controller Untuk Mengidentifikasikan Level Air

Senin, 20 November 2017

Water Level Control adalah sebuah alat yang dapat memudahkan  pengidentifikasian level air di dalam penampungan air. Fungsi utama dari Water Level Control untuk mengontrol kinerja pompa baik itu jenis pompa transfer, pompa booster dan pompa sumpit. Mari kita ketahui satu persatu fungsi dari pompa pompa tersebut.


 
Pompa transfer, pompa transfer adalah pompa yang mentransfer atau mengirim air dari ground tank atau tangki bawah menuju ke roof tank atau tangki atas. Cara kerja dari pompa transfer sendiri adalah jika air di ground tank penuh dan air di rooft tank kurang maka pompa akan "ON", jika air di ground tank habis tetapi air di roof tank kosong maka pompa akan selalu :OFF", jika ground tank penur air dan roof tank juga penuh pompa harus "OFF", kegunaan Water Level Control untuk mengatur semua posisi "ON atau OFF" yang terdapat di panel kontrol pompa transfer


Pompa Submersible adalah pompa yang berada di dalam air atau direndam seperti pompa di dalam akuarium, fungsi pompa ini adalah untuk menguras air di dalam kolam penampung, lalu air di salurkan ke pembuangan luar.Mekanisme kinerja dari pompa ini yaitu apabila level air di dalam bak penampung tinggi maka pompa akan hidup, sebaliknya jika level di dalam bak penampung rendah maka pompa akan mati, jika level air terbilang sangat tinggi maka ke dua pompa akan menyala, semua di atur
oleh Water Level Control pompa submersible.

 

Pompa Booster berfungsi sebagai pengirim air ke beban tiap unit dalam bangunan. pompa yang dilengkapi dengan pressure tank sehingga tekanan yang dikeluarkan dari pompa cukup besar untuk digunakan dalam proyek pembangunan. Mekanisme "ON atau OFF" pompa ini adalah jika roof tank penuh maka pompa akan menyala, jika tekanan air dari dalam bangunan berkurang. Pompa tidak akan on atau menyala, jika air yang ada di dalam tanki sudah habis, semua di kontrol oleh Water Level Control yang terdapat di panel pompa transfer.

 

Dengan adanya Water Level Control berbagai pengecekan air dalam skala besar kecilnya air, tinggi rendahnya air di dalam penampungan akan dengan mudah untuk mengidentifikasikannya.





NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)