• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Jasa Kalibrasi Alat Uji dan Alat Ukur Terpercaya

Kamis, 25 April 2024

Untuk mewujudkan komitmen kami dalam membantu peningkatan mutu produksi, ALATUJI.COM menyediakan Jasa Kalibrasi Alat Uji yang sudah diakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Nasional yaitu Komite Akreditasi Nasional ( KAN ). Kalibrasi alat uji ini diawaki oleh para tenaga ahli terdidik, terlatih, dan berpengalaman dalam kompetensinya.

 

 

Kalibrasi adalah rangkaian kegiatan yang membandingkan hasil pengukuran suatu alat dengan alat standar yang sesuai untuk menentukan besarnya koreksi pengukuran alat serta ketidakpastiannya. Dalam pengertian ini, alat standar yang digunakan juga harus terkalibrasi dibuktikan dengan sertifikat kalibrasi standarnya.

 

 

Alat standar kalibrasi dapat berupa objek ukur atau bisa juga berupa alat ukur. Yang dikategorikan objek ukur adalah alat standar kalibrasi yang tidak memiliki skala, berupa objek yang akan diukur oleh peralatan pengkalibrasian. Sedangkan yang dikelompokkan kedalam standar kalibrasi berupa alat ukur adalah standar kalibrasi yang memiliki skala, sering berupa instrumen.

 

 

Meskipun kalibrasi selalu dilakukan terhadap alat yang tidak rusak, namun alat uji yang telah dikalibrasikan tidak berarti selalu layak pakai. Kelayakan harus selalu dibandingkan dengan suatu acuan tertentu. Kewajiban pengguna alat uji untuk melakukan evaluasi lanjutan terhadap alat uji yang telah dikalibrasi untuk memastikan kelayakan alat.

 

 

Kalibrasi alat uji sangat penting dan mempunyai berbagai manfaat pada alat tersebut, manfaat adanya kalibrasi pada alat pengujian adalah sebagai berikut :

 

  • Diperolehnya kepastian akurasi pengukuran alat-alat produksi dan alat ukur dalam transaksi perdagangan sehingga terjadi transaksi yang adil, serta menghindari terjadinya sengketa atas hasil pengukuran dan pengujian yang berbeda.
  • Diperolehnya kepastian bahwa produk yang dihasilkan memenuhi regulasi baik lokal maupun internasional;
  • Mengurangi risiko ditariknya produk gagal atau produk yang tidak memenuhi syarat regulasi;
  • Meningkatkan citra perusahaan.
 

ALATUJI.COM memiliki pengalaman dalam melakukan kalibrasi berbagai jenis alat pengujian dan kalibrasi mesin industri. Maka dari itu, tidak perlu ragu untuk kalibrasi alat atau mesin industri Anda di Alatuji.com

 

*Pemesanan dan Konsultasi Kalibrasi Hubungi kami**
 
Telepon/WA : 0812 9595 7914 (Bpk. Parmin)
 
Email : sales@alatuji.com

 




Produk Terkait dengan artikel Jasa Kalibrasi Alat Uji dan Alat Ukur Terpercaya


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji