• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Pengukuran Lubang Kecil Atau Crack Dengan Holiday Detector

Selasa, 23 April 2024

Holiday Detector adalah alat instrument yang digunakan untuk pengukuran dan inspeksi lubang kecil atau crack, juga dikenal sebagai pendeteksi porositas, pengujian crack, percikan tester, tester atau jeeper jip. Holiday detector bekerja pada deteksi non-destruktif atau uji tak rusak dan lokasi lubang kecil, liburan, tempat kosong atau titik tipis pada lapisan pelindung yang diterapkan untuk perlindungan korosi dari logam atau beton (konduktif) permukaan. Holiday Detector cocok untuk operasi produksi pelapisan pipa, tangki dan struktur kerja.

 

Alat pendeteksi porositasatau holiday detector ini tergolong penting dalam operasi produksi pelapisan pipa, tangki, dan struktur kerja. Permukaan yang tidak rata biasanya banyak ditemukan sewaktu adanya pengelasan pada pipa tersebut sehingga menimbulkan bintik sampah las yang mengakibatkan celah kosong apabila pipa tersebut secara langsung dilakukan pengecatan atau painting.

 

Holiday Detector

 

Gambaran wacana tersebut diperlukan alat uji, ukur atau deteksi yang bisa celah, hampa atau kosong pada lapisan anti korosi dari permukaan logam, alat pengukur ini dapat mendeteksi pengujian tak rusak, celah kosong dan ketidakpadatan pada lapisan.

 

Ada berbagai teknik dan peralatan yang tersedia untuk holiday detector anda dapat melakukan melalui penerapan tegangan rendah atau tegangan tinggi yang akan dipilihnya. Coating yang diterapkan pada substrat beton juga dapat diuji untuk diskontinuitas, baik menggunakan tegangan rendah atau tegangan tinggi holiday detector, tergantung pada ketebalan lapisan.

 

Alat Uji Holiday Tester adalah tes non-destruktif dilakukan pada lapisan, seperti lapisan waterproofing karet pada beton, di mana lubang melalui lapisan yang terdeteksi oleh pembentukan sebuah rangkaian listrik di daerah-daerah di mana ada lapisan cukup untuk menahan muatan listrik. Jika aliran listrik terdeteksi, maka daerah uji disebut sebagai konduktif, yang mengindikasikan keberadaan diskontinuitas seperti lubang kecil dan rongga.

 

Holiday Detector ini umumnya digunakan dalam industri lepas pantai di mana pipa dan struktur yang dilapisi dengan lapisan non-konduktif.

 

Adapun Manfaat dari holiday detector/tester :

Mengetahui secara persis ketidakpadatan pada lapisan.
Menjaga dan merawat hasil dari coating secara berkala.
Melakukan tindakan cepat perbaikan pada coating yg rusak tersebut.
Menghemat biaya dari anggaran perbaikan total.
Sesuai dengan standart dari coating yang ditentukan tersebut.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji