• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6771
  • 0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914
  • 0813 1066 1358
    0812 9595 7914

Mengenal Alat Coating Thickness Untuk Mengukur Ketebalan Lapisan Cat

Minggu, 17 Desember 2017

Dalam kehidupan sehari-hari warna cat ini sering sekali digunakan sebagai alat bantu kerja dan hampir semua jenis objek membutuhkan warna. Dari warna cat jugalah yanng dapat menyebabkan karya seni menjadi indah dilihat dan dapat bermanfaat juga dalam kehidupan, seperti lampu lalu lintas, lapisan warna pada kendaraan, marka jalan (bantuan pengemudi) dan masih banyak lagi hal yang bermanfaat dari sebuah cat warna ini.

 

Dari penyataan di atas dapat disimpulkan warna cat suatu produk yang digunakan untuk membuat suatu objek yang biasa saja bisa jadi suatu hal yang menakjubkan. Namun warna cat ini terkadang ada bisa bertahan lama atau bahkan bisa bertahan beberapa hari saja, hal ini bisa disebabkan dari pelapisan warna cat yang diberikan terlalu tipis, karena pada dasarnya ketika melihat dengan kasat mata belum tentu objek yang sangat luas akan diberikan warna cat secara merata tanpa diketahui untuk nilai standart lapisan warna cat yang diberikan pada objek.

 

Mengukur ketebalan cat mobil merupakan salah satu hal yang terpenting untuk menunjang kualitas dari penampilan mobil. Pengukuran nilai ketebalan lapisan cat pada mobil sendiri biasanya diterapkan pada industri perakitan mobil, bengkel cat mobil, tempat service mobil, dan masih banyak lagi. Mengapa mengukur ketebalan lapisan cat sendiri merupakah hal yang sangat di perlukan ? ya... pengukuran ketebalan lapisan cat mobil sendiri dilakukan karena cat mobil sendiri bersifat untuk melindungi lapisan besi pada body mobil.

 

Untuk hal seperti inilah Coating Thickness Gauge dapat bermanfaat, karena dengan mengukur ketebalan lapisan cat untuk dapat mengetahui berapa lamanya warna cat dapat bertahan lama. Tentunya dengan sesuai fungsi dari warna catnya sendiri. Karena jika berbeda objek yang dilapisan warna maka akan berbeda juga perhitungannya.

 

Coating Thickness Gauge adalah alat uji ketebalan cat profesional yang praktis dan didesain untuk pengukuran lapisan non-destruktif, mampu melakukan pengukuran dengan cepat dan tepat dengan pengukuran ketebalan yang presisi. Ketebalan produk dapat diketahui sehingga produk yang diuji akan selalu terpelihara sesuai dengan standar yang telah ditentukan kualitasnya. Produk Coating Thickness yang dimiliki oleh alatuji.com memberikan salah satu solusi dalam menjaga kualitas produk industri terkait dengan pengukuran ketebalan.

 

 

Alat ukur seperti gambar di atas adalah alat yang sangat praktis dan mudah sekali untuk dibawa berpergian untuk berbagai keperluan Anda. Alat ini juga sangatlah akurat dalam mengukur lapisan warna cat. Coating thickness memiliki varian, seperti yang dimiliki oleh alatuji.com, banyaknya tipe dan jenis membuat aplikasinya pun berbeda-beda, apabila anda mempunyai permasalahan terkait produk ini, silahkan untuk menghubungi kami, support kami akan senang sekali dapat membantu anda.

 





NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)