• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6771
  • 0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914
  • 0813 1066 1358
    0812 9595 7914

Cara Menonaktifkan Sensor Proximity

Senin, 23 April 2018

Jarak merupakan angka yang menunjukkan seberapa jauh suatu benda berubah posisi melalui suatu lintasan.  Dalam fisika atau dalam pengertian sehari-hari,jarak dapat berupa estimasi jarak fisik dari dua buah posisi berdasarkan kriteria tertentu (misalnya jarak tempuh antara Jakarta-Bandung).

 

Sedangkan sensor adalah sesuatu yang digunakan untuk mendeteksi adanya perubahan lingkungan kimia ataupun fisik. transduser adalah variable keluaran dari sensor yang diubah menjadi besaran listrik. sensor banyak sekali kategori dan pemanfaatannya. salah satunya adalah sensor proxmity. sensor ini adalah sensor yang sudah ada sejak lama di era yang modern tanpa kalian sadari. namun apakah pengertian dari sensor proximity itu sendiri ?

 

 

Sensor Proximity

 

Sensor proximity adalah sebuah perangkat yang merasakan atau mensensor ketika objek lain mendekat. sensor jarak ini paling sering digunakan untuk mendeteksi bila telepon didekatkan pada wajah. Secara khusus, sensor mendeteksi area kulit dengan ukuran tertentu dan dalam jarak tertentu di depan area speaker di bagian atas ponsel. Telepon menggunakan informasi ini untuk sementara mematikan layar, untuk menghemat baterai dan layar sentuh, untuk mencegah wajah dari sengaja sentuhan pada layar dan memicu sentuhan yang tidak diinginkan.

 

Ada beberapa jenis sensor Proximity dengan beberapa teknologi yang berbeda. Salah satu jenis teknologi yang digunakan adalah cahaya inframerah dan mengukur refleksi sinar dari permukaan di dekatnya. Tipe lain menggunakan teknologi kapasitif (seperti layar sentuh) yang menggunakan medan listrik untuk mendeteksi sifat listrik yang unik dari kulit manusia. Beberapa jenis sensor Proximity mendeteksi jenis benda padat, sementara jenis lainnya yang disetel khusus untuk kulit manusia.

  

Tujuan dengan dimunculkannya sensor proximity ini adalah untuk memudahkan anda dan memfokuskan anda saat melepon seseorang ketika sedang manggunakan Handphone. namun anda yang tidak ingin menggunakan fitur ini dapat di nonaktifkan khusus android lolipop versi 5.0.2, berikut cara menonaktifkan sensor proximity :

 

Jika Smartphone Anda tidak hadir dengan pengaturan untuk mematikan fitur Sensor Proximity ini anda dapat memakai aplikasi smart screen On Off untuk Alternatif dari masalah anda, langsung saja di simak di bawah ini caranya :

  1. Cara pertama Download dulu Aplikasinya Di Google PlayStore dengan kata kunci ” Smart Screen ON Off ”
  2. Jika sudah mendownload, anda harus berikan hak akses Device Administrator
  3. Jika sudah Memberikan hak akses anda baru bisa memakai aplikasi ini
  4. Seret kebawah kemudian pilih Sensor Proximity ON/Off yang berupa Tombol
  5. Dengan Aplikasi ini juga anda dapat mengatur jeda atau banyaknya sentuhan layar yang di perlukan saat sensor ini aktif dan mengunci layar.

 

Sensor proximity pada android

 

NonAktifkan Sensor Proximity dari Pengaturan Panggilan pada Android anda

cara ini terbilang mudah namun untuk melakukan cara terakhir ini Android anda harus memiliki Operasi Sistem dengan versi 5.0.2 Lollipop

  1. Cara pertama Pergi Ke Pengaturan Smartphone Android Anda
  2. Lalu Taplah Pengaturan Panggilan
  3. Seret kebawah dan pilihlah Aktifkan Sensor Proximity
  4. Dan Swife agar tombol warna biru jadi abu-abu atau tidak aktif

 

cara ini terbilang cukup mudah yaa. namun berhubungan dengan sensor jarak menggunakan proxinity. kini hadir teknologi canggih yang bukan hanya mengukur jarak dengan ukuran yang dekat saja. bahkan dia bisamengukur hingga ukuran nano. apakah itu alatnya ? mari kita bahas dibawah ini.

 

Nano measurement

 

Nano measurement merupakan alat untuk mengukur jarak yang dimana ukurannya hingga jarak yang tipis bahkan hingga ukuran nano. nano measurement dihadirkan dengan ketelitian yang akurat dalam pengukuran jarak, b=bagaimana tidak teliti, iya dapat mengukur hingga ukuran nano pada sebuah benda yang akan dia ukur. 

 

SENSOR & INSTRUMENT UNTUK SOLUSI NANO TECHNOLOGY

Mengukuran lebih presisi menggunakan Sensor Eddy-Current.
Pengukuran menggunakan sensor eddy-current merupakan pilihan yang terbaik disaat anda harus mengukur secara presisi di area pengukuran yang kasar, kotor atau ekstrim (baca: harsh environment). Adanya material non-logam, plastic, oli atau air di area pengukuran, bahkan medan magnet sekalipun tidak akan mempengaruhi nilai pengukuran. Sensor ini dapat bertahan dalam media bertekanan dynamic (mencapai: 4000bar) namun demikian, ketelitian nya masih dapat mencapai resolusi satu nanometer atau bahkan lebih kecil dari itu.

 

Nano measurement

 

System capacitive transducer baru dengan resolusi/ketelitian hingga sub-nanometre (dibawah nanometer)
Belum lama, setelah memperkenalkan metode pengukuran capacitive jenis single-channel, kini kami perkenalkan kembali capacitive transducer multi channel, yang memiliki resolusi sangat ekstrim (sampi per-100 nanometer, 0.01nm). Dengan design customize, jumlah channel pengukuran yang digunakan dapat mencapai 8 channel per unit dan sangat mendukung untuk pengukuran dengan sensor terdistribusi samapi jarak 20m dari base unit. Dapat bekerja dalam suhu -50°C sampai dengan 200°C. Synkronisasi pengukuran dapat dilakukan meskipun object ukur tidak terhubung dengan ground. Dan kalibrasi ulang tidak perlu dilakukan meskipun melakukan penggantian sensor.

 

Pengukuran Nano-resolusi menggunakan Confocal Chromatic Non-Contact Displacement Transducer.

Confocal displacement transducer adalah sensor untuk aplikasi pengukuran yang sangat presisi. Tersedia dengan bentuk yang standard ataupun miniature yang unik untuk pengukuran khusus.
Transducer ini digunakan untuk mengukur pada berbagai jenis permukaan dan dapat digunakan untuk mengukur ketebalan dari satu sisi pada material benda tembus cahaya.
Penggantian sensor sangat mudah dan cepat

 

Pengukuran Nano-resolusi menggunakan Confocal Chromatic Non-Contact Displacement Transducer Confocal displacement transducer adalah sensor untuk aplikasi pengukuran yang sangat presisi. Tersedia dengan bentuk yang standard ataupun miniature yang unik untuk pengukuran khusus.  Transducer ini digunakan untuk mengukur pada berbagai jenis permukaan dan dapat digunakan untuk mengukur ketebalan dari satu sisi pada material benda tembus cahaya.





NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)