• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6771
  • 0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914
  • 0813 1066 1358
    0812 9595 7914

Temperature Loggers Yang Dikerahkan Untuk Membantu Restorasi Sungai

Jum'at, 20 Oktober 2017

Organisasi konservasi Freshwater Trust menggunakan data logger TidbiT untuk membantu memastikan bahwa sungai-sungai Pasifik Pasifik yang liar dan indah dilindungi dan dipulihkan.


Ketika Barat dijuluki "liar," kemungkinan besar bukan hanya tentang koboi dan penjahat. Mungkin ada kaitannya dengan hutan lebat, puncak yang terjal, dan sungai yang mengamuk.

 

Fitur mendefinisikan kawasan ini, dan satu organisasi konservasi air tawar bekerja untuk memastikan bahwa sungai-sungai Pasifik Pasifik yang liar dan indah dilindungi dan dipulihkan.

 

Dengan menanam pohon, membangun kemacetan, membuat kesepakatan dengan petani dan peternak untuk berinvestasi dalam konservasi, menghubungkan kembali saluran samping, menjauhkan ternak dari streambanks, dan banyak lagi, The Freshwater Trust telah memperbaiki kualitas dan kuantitas air di seluruh Oregon dan Idaho. Tapi apa yang anggota organisasi lakukan belum tentu sama uniknya; Begitulah cara mereka melakukannya.

 

Mereka menggunakan sains dan teknologi untuk memastikan setiap tindakan yang diambil memiliki hasil yang dapat diukur untuk saluran air yang mereka gunakan untuk melindungi. Mereka menyebutnya "Konservasi Terukur," dan pendekatan ini memerlukan pengumpulan data di semua lokasi proyek mereka sehingga mereka dapat mengukur cara yang tepat untuk memperbaiki daerah aliran sungai.

 

Di situlah pembalut suhu Onset baru saja ikut bermain. Musim panas ini, The Freshwater Trust menyebarkan 15 penebang data Onset TidbiT® v2 di Sungai Applegate milik Oregon, sebuah anak sungai sepanjang 51 mil ke Sungai Rogue yang perkasa, untuk memahami bagaimana proyek revegetasi streamside akan mempengaruhi suhu air dari waktu ke waktu.

 

Selama tiga tahun terakhir, The Freshwater Trust menanam lebih dari 25.000 pohon dan semak belukar di sepanjang tepian Applegate untuk menghasilkan keteduhan dan mengimbangi efek air hangat yang dikeluarkan oleh pabrik pengolahan air limbah di kota terdekat Medford. Organisasi tersebut kemudian mengukur naungan yang dihasilkan oleh vegetasi yang ditanam dan mengubah bayangan menjadi kredit yang dibeli kota dan diperhitungkan terhadap kewajibannya berdasarkan Undang-Undang Air Bersih untuk mengurangi air hangat yang dikeluarkan. Sering disebut sebagai "perdagangan kualitas air," solusi infrastruktur alam ini merupakan alternatif bagi kota yang membangun menara pendingin atau holding pond.

 

"Dengan para penebang kayu ini, kita dapat lebih memahami bagaimana proyek revegetasi kita mempengaruhi suhu air dari waktu ke waktu," kata Julia Bond, direktur sains dengan The Freshwater Trust. "Saat dikumpulkan, kita akan tahu dimana sungai paling hangat dan terdingin dan bagaimana suhunya bervariasi sepanjang hari. Kita juga bisa membandingkan kondisi dari tahun ke tahun seiring dengan pertumbuhan pohon. Jujur saja, kita akan bisa tidak hanya tahu bahwa kita memiliki dampak, tapi juga akan memperbaiki cara kita melakukan restorasi dengan jenis informasi ini. "

 

TidbiT ditempatkan di tabung PVC yang menempel pada batu dengan kawat dan ditempatkan di seluruh sungai oleh ilmuwan staf. Para penebang kayu akan mencatat pengukuran suhu air setiap 15 menit sampai diambil pada musim gugur, dan akan dipindahtangankan pada musim semi.

 

"Begitu kita mengambilnya, kita akan mendownload dan menganalisa data," kata Bond. "Seiring waktu, kita berharap untuk melihat lebih banyak naungan dan kurang pemanasan saat pohon tumbuh."

 

Keteduhan lebih berarti kondisi yang lebih ramah untuk spesies ikan air dingin seperti salmon Chinook dan coldhead musim dingin. Sungai Rogue yang secara historis dingin sudah memanas, dan air yang pabrik pengolahannya kembali ke sungai bisa meningkatkan suhunya dengan tambahan 0,18 derajat celcius. Meskipun hampir tidak dapat dibedakan dengan manusia, kenaikan suhu ini dapat berdampak pada salmon dan baja yang memanggil rumah sungai. Sungai yang hangat memiliki lebih sedikit oksigen dan menyebabkan telur mengerami lebih awal, menurunkan tingkat ketahanan hidup.

 

"Selain memberi keteduhan dan perlindungan ikan, pohon yang akan kita tanam ini akan menyaring polutan seperti limpasan pertanian, dan sebenarnya menyerap karbon dari atmosfer," kata Bond. "Inilah dua manfaat yang tidak akan pernah bisa diberikan agar kota Medford pergi dengan kolam penampungan."

 

Pemantauan jangka panjang memainkan peran kunci dalam membantu The Freshwater Trust memastikan bahwa proyeknya menyelesaikan hasil yang diharapkan.

 

"Jika kita tidak memantau pohon yang kita pasang di lapangan dan mempelajari sungai yang sedang kita perbaiki, kita tidak dapat diyakinkan bahwa apa yang kita lakukan adalah memiliki dampak positif," kata Bond. "Dan kami bersikeras untuk membuat perbedaan yang nyata. Kami tidak hanya ingin mengatakannya. Kami ingin data untuk mendukung semuanya. "

 

Freshwater Trust akan menguasai dan menanam di sepanjang Sungai Applegate selama 20 tahun ke depan.

 

"Kami yakin bahwa semua upaya restorasi harus dipandu oleh data dan analisis dan dilakukan dengan fokus laser pada hasil," kata Bond. "Apa yang kita lakukan di Applegate adalah contoh kecil dari apa yang ingin kita lihat di seluruh dunia tentang konservasi air tawar. Pemulihan yang dipandu oleh pengetahuan dan wawasan seperti ini dimungkinkan, dan melalui upaya pemantauan kami, kami akan belajar dari proyek kami dan membagikan temuan tersebut ke seluruh masyarakat sehingga kami semua dapat terus memperbaiki cara kami memperbaiki sistem air tawar ini. "





NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)