• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6771
  • 0816 1740 8927
    0817 6700 726
  • Pin: 2856BC08
    New PIN : 5A357BF9
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914
  • 0813 1066 1358
    0812 9595 7914

Water level Controller

Sabtu, 25 November 2017

Air merupakan kebutuhan semua makhluk hidup. Hampir seluruh aktivitas memerlukan air, entah untuk mencukupi kebutuhan seperti minum, ataupun membersihkan badan. berbicara mengenai air, air merupakan senyawa yang tak pernah kurang dan tak pernah bertambah jumlahnya di dunia ini. Air hanya berpindah dari tempat yang tinggi menuju ketempat yang rendah dan melakukan perubahan bentuk yang kita sering temui dalam materi proses turunnya hujan. Berbicara tentang hujan, Indonesia termasuk negara yang berada diiklim tropis.

 

Beberapa akhir ini perubahan musim tergolong tidak menentu dan sulit diperkirakan. Hujan yang terus menerus sering kali menyebabkan banjir. sungai atau danau yang meluap ke daerah permukiman menyebabkan warga harus pindah ketempat area yang tidak banjir. Banjir memang sulit sekali dicegah, tetapi kini bisa kita perirakan melalui alat pengukur ketinggian air. sebelum kita bahas lebih dalam, mari kita cari tahu terlebih dahulu apa itu pengertian dari alat uji ketinggian air atau biasa disebut dengan water level controller

 

Water level controller (Alat uji ketinggian air) merupakan alat uji yang mengukur ketinggian air dari dasar sampai ke permukaan, beberapa metode digunakan untuk mengukur ketinggian air. water level berfungsi untuk mengukur ketinggian air dengan metode tekanan air untuk mengetahui tingkat kedalaman air.

 

 water level controller

 

Untuk proses mendapatkan hasil dari water level, informasi yang dikonversi dari tekanan air yang diterima oleh perangkat uji menjadi data pengukur ketinggian air, dari alat yang dimasukan ke kedalaman yang diinginkan sampai ke permukaan. Dengan menggunakan water level ini akan mempermudah penggunaan anda untuk menguji suatu tingkat ketinggian air yang akan anda uji.

 

The HOBO U20 Water Level Logger digunakan untuk memantau perubahan tingkat air dalam berbagai aplikasi termasuk sungai, danau, lahan basah, daerah pasang surut, dan air tanah Para penebang kayu biasanya ditempatkan di sumur sumur atau sumur yang ada dipasang secara khusus untuk menggelar penebang kayu. Logger ini memiliki akurasi tinggi di harga yang bagus dan kemudahan penggunaan HOBO, tanpa tabung ventilasi atau desiccant yang tidak praktis untuk mempertahankan Logger menggunakan sensor tekanan mutlak tanpa perawatan dan fitur tahan lama stainless steel atau titanium perumahan (tergantung model) dan keramik sensor tekanan.

 

The HOBO Water Level Titanium direkomendasikan untuk air asin penyebaran untuk mencatat tingkat air dan suhu di lahan basah dan pasang surut daerah. Logger menggunakan elektronik presisi untuk mengukur tekanan absolut dan suhu dan memiliki cukup memori untuk merekam lebih dari 21.700 tekanan gabungan dan pengukuran suhu.

 





NEWSLETTER

 
 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)