• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Sistem Radiografi Digital untuk High Energy Aplikasi NDT

Jum'at, 29 Maret 2024

Sistem portable radiografi digital melampaui penggantian film dan film dengan menyediakan manfaat tambahan banyak pengguna (Light, 2008). Teknologi utama untuk penggantian hari ini film adalah radiografi terkomputerisasi dan proses bebas film. Digital radiografi memungkinkan untuk menciptakan gambar atas permintaan untuk analisis langsung, namun tidak ada kompromi pada kualitas gambar karena kecepatan dan tidak ada reposisi diperlukan. Sebuah sistem radiografi handal dan portabel digital memungkinkan pengurangan waktu kerja dan biaya sambil meningkatkan keuntungan tak rusak ( NDT ) penyedia layanan pengujian.

.
Teknologi canggih ini telah diakui oleh standar baru NDT dan kode (ASME, 2010; ASTM, 2007; BSS, 2003; BSS, 2003). Hal ini memungkinkan hasil rinci dan menyediakan dasar untuk tingkat tinggi di tempat analisis NDT. Sebagian besar detektor tersedia dengan teknologi semacam ini, bagaimanapun, biasanya bekerja dengan tingkat terbatas energi. Silikon amorf Portable (a-Si) panel datar sistem berbasis yang tersedia yang telah secara khusus dirancang untuk bekerja dengan radiografi digital dan energi tinggi tingkat / isotop.


Struktur khusus dari detektor digital array (DDA) Imager, di mana komponen elektronik tidak ditempatkan di belakang area imaging, memungkinkan untuk hampir tidak ada hamburan balik, dan bekerja dalam tingkat energi yang tinggi dengan hanya perisai eksternal yang minimal.


Sistem portabel yang kecil, dapat disampaikan ke situs inspeksi dan dioperasikan oleh satu orang. Sistem dapat beroperasi pada baterai untuk seluruh hari kerja, sehingga tidak ada kebutuhan untuk daya eksternal di bidang pemeriksaan. Karakteristik ini membuat untuk peralatan inspeksi benar-benar mobile dan dapat diandalkan.


Sistem radiografi digital yang digabungkan dengan energi tingkat tinggi dari berbagai lokasi di seluruh dunia. Untuk aplikasi seperti pipa bor kecil, las, ketel uap dan galangan kapal NDT, portabel a-Si Sistem berbasis pengalaman laboratorium yang benar di lapangan, memungkinkan langsung hasil berkualitas tinggi untuk analisis di tempat, dan menawarkan mobilitas dan pengujian efisien di mana saja.


Keuntungan Radiografi Digital di Lapangan radiografi digital NDT dapat menjadi cukup, dan bahkan ditingkatkan, penggantian untuk Xray film atau penggantian film lainnya. Bahkan, radiografi digital dapat memberikan keuntungan yang tidak ada dengan teknologi lainnya, serta meningkatkan pengalaman kerja teknisi NDT (Kontainer Lipat dan Kleinberger, 2009).


Di antara keunggulan ini adalah kemampuan untuk menghasilkan gambar di dekat real-time. Hanya dengan klik mouse, gambar berkualitas tinggi segera tersedia pada layar komputer. Beberapa langkah yang lebih sederhana dengan perangkat lunak, seperti meratakan jendela, mengasah atau pemerataan histogram, dan gambar siap untuk analisis lanjutan.


Sumber sinar Xray juga dapat dikendalikan oleh sistem, memungkinkan sinkronisasi terbaik antara penembakan sebenarnya dari sinar-X dan saat Imager digital membaca data disimpan dalam piring-Si. Karena proses ini dapat segera, data tetap murni. Proses gambar yang cepat akuisisi tidak menyebabkan kompromi untuk kualitas gambar. Imager digital dapat menyediakan gambar dengan kualitas terbaik di tempat. Akhirnya, pengguna profesional dapat memanfaatkan kemampuan sinar Xray.


Dengan mencapai sebuah gambar yang segera terlihat di layar laptop, hasilnya segera diketahui dan tidak ada kebutuhan untuk tetap buta di tempat. Tembakan berulang adalah bebas biaya dan dengan demikian posisi terbaik untuk mengambil gambar Xray akan ditentukan di tempat. Operator dapat langsung reposisi sumber sinar Xray, memperbaiki jarak dari imager, mengubah waktu paparan atau menempatkan imager tersebut di lokasi yang lebih baik untuk menciptakan gambar yang sempurna, semua sesuai dengan hasil sebelumnya yang muncul segera di layar. Tidak perlu untuk kembali ke laboratorium untuk mengembangkan atau hasil scan.

 

sumber : http://www.vidisco.com/DRHE.asp





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji