• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Training Universal Testing Machine Tensile Di Indonesia Chemicon

Kamis, 28 Maret 2024

Team Alatuji PT Taharica melakukan training universal testing machine tensile di salah satu perusahaaan Indonesia Chemicon. pembelajaran atau training ditujukan untuk mengaplikasikan universal testing machine tensile yang baik dan benar. Pengetahuan ditujukan juga untuk seluruh karyawan indonesia chemicon yang hadir. untuk mengulas lebih lanjut. mari kita cari tahu apa itu tensile.

 

Tensile strength Ultimate (UTS), sering disingkat menjadi tensile strength (TS) atau kekuatan utama, adalah tegangan maksimum yang material dapat menahan ketika sedang diregangkan atau ditarik sebelum necking, yaitu ketika spesimen penampang mulai signifikan kontrak. Tensile strength adalah kebalikan dari kuat tekan dan nilai-nilai bisa sangat berbeda.

 

Tensile Strength biasanya ditemukan dengan melakukan uji tarik dan merekam tekanan terhadap regangan; titik tertinggi dari kurva tegangan-regangan adalah Tensile Strength. Ini adalah properti yang intensif, sehingga nilainya tidak tergantung pada ukuran benda uji. Namun, tergantung pada faktor-faktor lain, seperti persiapan spesimen, kehadiran atau cacat permukaan, dan suhu lingkungan pengujian dan material.



Tensile strength yang jarang digunakan dalam desain dari anggota ductile, tetapi mereka penting dalam anggota rapuh. Mereka ditabulasikan untuk bahan umum seperti paduan, material komposit, keramik, plastik, dan kayu.



Tensile strength didefinisikan sebagai suatu tekanan, yang diukur sebagai gaya per satuan luas. Untuk beberapa non-homogen bahan (atau untuk komponen dirakit) dapat dilaporkan hanya sebagai kekuatan atau sebagai gaya per satuan lebar. Dalam sistem SI, unit adalah pascal (Pa) (atau beberapa sering megapascal (MPa), dengan menggunakan awalan mega-), atau, ekuivalen dengan pascal, newton per meter persegi (N / m²). Unitnya biasanya adalah pound-force per square inch (lbf / in ² atau psi), atau kilo-pound per inci persegi (ksi, atau kadang-kadang KPSI), yang sama dengan 1000 psi, kilo-pon per inci persegi biasanya digunakan untuk kenyamanan ketika mengukur tensile strength.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji