• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Anies Imbau Warga Antisipasi Hujan Lebat Guyur Jakarta

Kamis, 28 Maret 2024

Jakarta, 15-12-17 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga mengantisipasi hujan lebat disertai petir yang diprediksi akan melanda sejumlah wilayah di Jakarta hari ini. Terutama di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

"Saya mengimbau kepada semua warga untuk mengantisipasi juga kemungkinan hujan yang amat lebat dan diriingi dengan petir," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017). 

Anies mengatakan, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat disertai petir tersebut terjadi pada sore dan malam hari. Ia berharap tidak akan ada masalah yang timbul akibat cuaca buruk tersebut. 

"Ini sesuatu yang harus kita antisipasi. Mudah-mudahan tidak muncul masalah," ujarnya. 

Anies mengaku telah menginstruksikan seluruh aparat dan jajarannya untuk siaga dan tanggap terhadap cuaca buruk yang akan melanda Jakarta. 

"Tadi pagi sudah diinstruksikan kepada seluruh aparat untuk siaga tanggap," ucapnya. 

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan deras hari ini. Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi diguyur hujan sedang. Sedangkan siang harinya hujan akan turun dengan skala ringan hingga sedang.

 

berbiacara tentang hujan, curah hujan dapat dikur menggunakan rain gauge. apa itu rain gauge ? mari kita cari tahu di bahwah ini

 

Data Logging Rain Gauge

Data Logging Rain Gauge terdiri dari dua komponen utama: Curah Tipping-Bucket Kolektor, dan Log Data Event / Suhu HOBO®. Kolektor terdiri dari cincin, layar, dan coretan pisau aluminium berlapis hitam yang dilapisi bubuk hitam perakitan yang mengalihkan air hujan ke mekanisme tipping-bucket yang terletak di aluminium perumahan. Perumahannya adalah aluminium berlapis bubuk putih yang dirancang untuk tahan bertahun-tahun paparan lingkungan.

 

Mekanisme tip-bucket dirancang sedemikian rupa sehingga salah satu ujungnya ember itu terjadi untuk setiap curah hujan 0,01 "(RG3) atau 0,2 mm (RG3-M). Setiap ember tip adalah terdeteksi ketika magnet yang menempel pada ember tip menggerakkan saklar magnetis sebagai ember tip, sehingga mempengaruhi penutupan saklar sesaat untuk setiap tip. Menghabiskan air hujan saat itu mengalir keluar dari dasar perumahan. Peralihan terhubung ke HOBO Event / Temperatur data logger, yang mencatat waktu setiap tip.

 

data logging rain gauge


Data logger adalah logger event yang tahan lama dan tahan cuaca dengan sensor suhu 10 bit. Bisa catat 16.000 atau lebih pengukuran dan tip. Menggunakan coupler dan base station optik dengan Antarmuka USB untuk peluncuran dan pembacaan data oleh komputer. Pilihan antar-jemput data juga tersedia.


Catatan: Logger data Peristiwa / Suhu HOBO dan Tipping-Bucket Collector masing-masing memiliki nomor urut mereka sendiri Nomor seri logger terlihat melalui perumahan logger dan berada juga tercatat di file data HOBOware (.hobo file). Seri Tipping-Bucket Collector nomor ditemukan pada label produk perumahan kolektor dan kotak kemasan. Ambil sebuah momen dan catat nomor seri di sini: HOBO Event / Temperature Data Logger Serial





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji