• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Stasiun Cuaca

Jum'at, 29 Maret 2024

Stasiun cuaca (weather station) Adalah pengamatan cuaca bersama dengan peralatan pengujian cuaca untuk mengamati suasana atmosfer Bumi, untuk memberi tambahan Info prakiraan cuaca suatu wilayah atau area dan termasuk untuk mempelajari cuaca dan iklim suatu wilayah/daerah.

 

Stasiun cuaca termasuk sanggup diambil kesimpulan sebagai alat  uji pengamatan cuaca bersama dengan perangakat-perangkat alat pengujian  ini. Peralatan pengujian ini berfaedah mengamati suasana atmosfer bumi untuk memberi tambahan Info prakiraan cuaca terhadap suatu wilayah spesifik berdasarkan area lingkup tertentu, alat ini termasuk berfaedah untuk mempelajari cuaca dan iklim suatu wilayah.

 

Alat pengujian stasiun cuaca ini sangat mendukung kegiatan pengamatan cuaca terhadap suatu wilayah spesifik atau sanggup termasuk dipergunakan untuk lakukan inspeksi wilayah untuk mencukupi kebutuhan perindustrian atau kebutuhan penelitian lainnya.

 

Stasiun cuaca merupakan perkembangan teknologi informasi, bersama dengan ada teknologi canggih seperti ini makan bakal sangat mendukung kegiatan pengamatan maupun kegiatan penelitian menjadi lebih enteng dan lebih terpantau secara significant.

 stasiun cuaca(weather station)

Pengamatan yang ditunaikan berdasarkan knowledge result berkala berdasarkan sementara yang sudah ditentukan bakal mendukung kegiatan pengamatan di dalam menggapai knowledge pra perkiraan dan perbandingan knowledge bersama dengan perubahan knowledge yang sudah kita dapatkan.

 

Informasi tentang cuaca terhadap masa saat ini ini sudah menjadi sebuah kebutuhan, gara-gara cuaca merupakan aspek yang sanggup memilih sesuatu menjadi  baik atau tidak. Contohnya terhadap dunia industri terhadap sector transportasinya, kegiatan transportasi bakal lebih cepat hingga terhadap tujuannya jikalau suasana jalur kering dan tidak turun hujan atau bermacam macam suasana cuaca lainnya yang belum sanggup dipredeiksi sebelumnya. Apabila suasana wilayah yang dilalui hujan dan membuat kegiatan transportasi bakal terlambat hingga tujuannya.

 

 

Weather Station U30-NRC

HOBO Weather Station Starter Kit menggabungkan knowledge logging logging bersama dengan kenyamanan di luar biasa. U30 / NRC menerima hingga 10 sensor Smart plug and play. Cukup colokkan sensor Anda dan otomatis dikenali - tidak ada pemrograman, pengkabelan atau kalibrasi yang diperlukan. Dengan kit ini Anda sanggup mengukur suhu, kelembapan relatif, kecepatan angin / arah. Cukup memilih proses starter Stasiun HOBO Cuaca dan pilihan Anda berasal dari Kit Kit Tripod 2 Meter atau 3 Meter dan pergi

 

stasiun cuaca

 

Kit meliputi:

  • HOBO U30 NRC knowledge logger bersama dengan 10 input (U30-NRC-000-10-S045-000)
  • Panel Solar 1.2W - SOLAR-1.2W
  • Sensor Cepat Suhu / RH bersama dengan kabel 2 meter - S-THB-M002
  • Sensor Kecepatan Angin dan Arah Cerdas bersama dengan kabel 3 meter - S-WCA-M003
  • 1/2 Crossarm untuk sensor Kecepatan / Arah Angin - M-CAB
  • Perisai Radiasi Surya untuk sensor Suhu & RH - RS3

 

Pemasangan Peralatan sanggup ditunaikan bersama dengan cara seperti berikut:

  1. Memasang tripod atau kaki penyangga dan mengatur ketinggian tripod serta mengarahkan solar panel kearah selatan
  2. Memasang sensor-sensor dan pengkabelannya
  3. Memasang baterai atau power supply dan menghubungkannya bersama dengan solar panel
  4. Dan menghubungkan Weather Station bersama dengan Komputer  untuk lakukan kalibrasi sensor angin.

 





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji