• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

jasa repair upgrade Service Instrument Balancing Testing Machine

Jum'at, 29 Maret 2024

Seiring berkembangnya zaman yang sangat pesat dan signifikan, perkembangan teknologi juga menuntut manusia untuk lebih upgrade dalam mempermudah pekerjaan manusia. Contoh, banyaknya berbagai mesin – mesin yang dibuat untuk mempermudah pekerjaan manusia. Tak hanya untuk memudahkan pekerjaan manusia, mesin atau alat yang dibuat juga sebagian besar digunakan sebagai alat pengujian.

 

Digunakannya alat pengujian atau mesin secara terus menerus, tidak menutup kemungkinan jika mesin tersebut mengalami troubleshoot atau kerusakan pada bagiannya. Untuk terus menjaga peformanya, maka para industri yang memiliki mesin pengujian dituntut melakukan perawatan mesin yang rutin.

 

Prosedur cara merawat mesin pabrik umumnya dibagi jadi dua hal, yaitu perawatan mekanis dan perawatan utilitas. Bagian perawatan mekanis adalah bagian yang melakukan perawatan pada mesin dan hal-hal yang berbau teknis, misalnya semacam kelengkapan suku cadang mesin dan mengidentifikasi mesin yang sudah tidak layak berbagi, mengganti bagian-bagian mesin, dan sebagainya.

 

Sedangkan utilitas perawatan adalah perawatan yang dilakukan pada sumber tenaga mesin yaitu kelistrikannya. Ruang lingkup perawatan termasuk distribusi utilitas pendingin udara dan pendinginan air, pelumas, sumber industri mesin listrik, dan sebagainya.

 

 

Fasilitas perawatan

 

Prosedur implementasi mesin membutuhkan manajemen yang terorganisasi dengan baik. Oleh karena itu untuk mendukung operasional perawatan mesin industri ada beberapa hal yang harus disediakan oleh pabrikan, antara lain:

  • Penyimpanan bahan dan alat perawatan,
  • Penyimpanan sebagian atau bagian mesin yang belum digunakan,
  • Standar keamanan perlindungan untuk prosedur kebakaran,
  • Peredam suara dan polusi agar tidak mengganggu lingkungan sekitarnya saat kegiatan produksi serta pemeliharaan,
  • Penyimpanan dokumen kantor atau administratif yang mencatat tentang semua hal yang berkaitan dengan perbaikan dan pemeliharaan,
  • Tempat untuk melakukan perawatan terpisah dengan lokasi produksi.

 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perawatan mesin industri dilakukan dengan berbagai periode waktu. Cara perawatan di industri secara teratur adalah kegiatan perawatan yang dilakukan setiap hari misalnya membersihkan mesin pasca produksi dan sebagainya, kemudian ada perawatan berkala yang merawat mesin dalam periode waktu tertentu.

 

Perawatan juga dilakukan dengan rencana yang menentukan prosedur pemeliharaan mesin tertentu dan juga menentukan periode perawatan. Lalu ada juga perawatan preventif dan overhaul, yaitu mengembalikan mesin-mesin industri standar yang sebelumnya rusak total. Jadi beberapa prosedur untuk cara perawatan mesin industri.

 

Namun, banyak sekali kasus kerusakan pada mesin atau alat-alat pengujian  dikarenakan fitur tambahan atau beberapa fitur yang rusak dan harus diganti. Dalam permasalahan tersebut, banyak pelaku industri mengalami kesulitan yang sebagian besar kesulitannya adalah kurangnya sumber daya manusia atau engineering yang kurang mengetahui kerusakan pada mesin dan tidak mengetahui bagaimana memperbaikinya, dan masih banyak lagi factor yang menyebapkan pelaku industri agak sulit untuk melakukan perbaikan (repair) serta penambahan fitur (upgrade).

 

Alatuji merupakan distributor berbagai penjualan alat – alat pengujian. Selain menjual alat alat pengujian, alat uji juga membantu anda dalam solusi repair upgrade. Termasuk jasa repair balancing machine, jasa repair upgrade instrument, jasa upgrade testing machine, jasa repair alat uji dan masih banyak lagi. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa langsung chat online di pojok kanan bawah pada website alatuji atau

 

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Radin Inten II No. 62 Duren Sawit – Jakarta 13440
Telp. +62-21 8690 6777 | Fax. 021 8690 6770
Phone.0816 1740 8925 | 0812 8006 9024 | 0812 9595 7914
Whatsapp. 0813 1066 1358 | 0812 9595 7914
Bantuan cepat via email : sales@alatuji.com
Website : www.alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel jasa repair upgrade Service Instrument Balancing Testing Machine


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji