• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0816 1740 8927
    0812 1470 6170
    0888 6129 511
  • 0816 1740 8925
    0812 8006 9024
    0812 9595 7914
    0878 7867 0721
  • 0813 1066 1358
    0852 1117 4591
    0813 8742 8586

Tips Instalasi HOBO Water Level MX2001

Kamis, 16 Agustus 2018

Bluetooth Low Energy Water Level Data Logger - MX2001 adalah data logger pertama di industri yang drancang dengan teknologi Bluetooth Low Energy. Data logger MX2001 ini dapat diakses dengan menggunakan smartphone dan mampu mengunduh data otomatis kapanpun dan dimanapun yang dapat diukur interval waktunya.

 

*PENTING: Saat merakit logger atau memasang kabel, pastikan Ring-O dan bagian mating housing bersih dari puing-puing. Kontaminasi apa pun pada permukaan dapat menyebabkan kebocoran yang akan menyebabkan kegagalan logger.

 

 

 

  1. Pasang baterai di ujung atas. Buka penutup dan tarik keluar papan baterai. Masukkan dua baterai AA seperti yang ditunjukkan pada papan baterai. Masukkan kembali papan dan tempatkan kembali pengait di ujung papan. Kemudian tutup kembali sampai kencang.
  2. Hubungkan ujung atas ke ujung sensor dengan kabel water level seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Ujung kabel dengan housing yang lebih panjang terhubung ke ujung atas seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  3. Buka App Store atau Google Play™ dan unduh HOBOmobile® ke ponsel atau tablet Anda.
  4. Buka HOBOmobile. Aktifkan Bluetooth® di pengaturan perangkat Anda jika diminta.
  5. Di HOBOmobile, ketuk ikon HOBOs di bagian bawah layar. Logger akan muncul dalam daftar Di Rentang yang ditunjukkan pada langkah 7 (perhatikan bahwa nomor seri yang ditampilkan di HOBOmobile adalah untuk ujung atas logger). Jika tidak muncul dalam daftar, pastikan logger berada dalam jangkauan perangkat Anda.
  6. Jika Anda siap untuk menggunakan data logger, letakkan di masing-masing lokasi penyebaran.
  7. Ketuk baris 'Range List' untuk terhubung ke logger.
  8. Setelah terhubung, ketuk 'Konfigurasi/Configure' untuk mengatur logger.
  9. Atur Referensi Level Air dan Kepadatan Air di layar Configure.
    a. Klik Reference Water Level or Water Density dan masukkan level air saat ini sebagai tingkat referensi dalam meter atau kaki. Ketinggian air yang berada di bawah titik referensi harus dimasukkan sebagai nilai negatif. Referensi level air yang dimasukkan akan dikaitkan dengan titik data yang diambil setelah mengetuk Mulai/Start (langkah 11) untuk menentukan faktor koreksi yang akan digunakan untuk data ketinggian air.
    b. Pilih kerapatan air untuk penyebaran atau masukkan nilai anda sendiri di bagian Masukan Manual.
    c. Ketuk Selesai untuk kembali ke layar Konfigurasi.
  10. Scroll ke bawah di layar Konfigurasi untuk memilih parameter pengukuran yang akan dicatat. Tekanan diferensial harus diaktifkan untuk menghitung ketinggian air. Suhu harus diaktifkan untuk mencatat tekanan absolut. Suhu juga diperlukan jika Anda memilih opsi kerapatan air "Air Segar yang disesuaikan dengan Suhu."
  11. Pilih pengaturan pencatat lainnya sesuai keinginan dan kemudian ketuk Mulai di sudut kanan atas layar Konfigurasi. Logger akan memulai logging data berdasarkan pengaturan yang Anda pilih.
  12. Untuk menghapus data dari logger ke perangkat Anda, sambungkan ke perangkat dan ketuk Pembacaan (ditunjukkan dalam contoh pada langkah 8). Data dari pencatat log disimpan ke perangkat Anda. Ketuk ikon File Data lalu ketuk grafik mini untuk melihat versi grafik yang lebih besar atau untuk membagikan file.



Produk Terkait dengan artikel Tips Instalasi HOBO Water Level MX2001


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)