Home | Product | Service | News Event | Article | Consultation | FAQ


Pemasangan Weather Station HOBO U30 Di Bandung
Senin, 10 Agustus 2020

Cuaca adalah seluruh fenomena yang terjadi di atmosfer Bumi atau sebuah planet lainnya. Cuacabiasanya merupakan sebuah aktivitas fenomena dalam waktu beberapa hari. Cuaca rata-rata dengan jangka waktu yang lebih lama dikenal sebagai iklim.

 

Cuaca yang selalu berubah dalam waktu yang singkat mengakibatkan sulitnya memprediksi cuaca menggunakan indra manusia. Situasi ini yang menjadikan alasan pentingnya kehadiran weather station di setiap negara. Seperti Indonesia dengan wilayah yang luas, penggunaan teknologi pemantauan cuaca akan sangat membantu untuk menyiasati dampak curah hujan yang tinggi.

 

Alat Pemantau Cuaca atau yang sering disebut weather station adalah alat yang digunakan untuk mengukur, memantau, mendeteksi Perubahan Iklim atau cuaca secara real time, biasanya memenuhi beberapa fungsi, Arah dan Kecepatan Angin, Kelembaban Udara, Suhu Udara, dan lain-lain.

 

Alat pemantau cuaca akan otomatis menampilkan nilai unsur pengamatan cuaca yang meliputi nilai kecepatan angin, arah mata angin, tekanan udara, kelembaban udara, temperature dan volume hujan atau curah hujan.

 

 

Alat Uji Indonesia sebagai perusahaan penyedia produk pengujian menjual alat weather station dengan kualitas terbaik. Seperti halnya kemarin pada tanggal 22 Agustus 2017 tim kami memasang alat weather station HOBO U30 didaerah Bandung, Jawa Barat.

 

Untuk memasang alat pemantau cuaca ini kita memerlukan tempat yang bebas dari halangan.Seharusnya tidak ada benda benda besar, yang menyebabkan pantulan langsung disekitar setasiun cuaca, hal ini akan menyebabkan kesalahan pengiriman data. Dengan adanya turbolensi menyebabkan kesalan data. Jika data suhu terjadi pantulan maka pengiriman data suhu akan menjadi salah.