Home | Product | Service | News Event | Article | Consultation | FAQ


Keunggulan Dari Material Komposit
Selasa, 16 Juli 2019

Material Komposit adalah suatu jenis bahan baru hasil rekayasa yang terdiri dari dua atau lebih bahan dimana sifat masing-masing bahan berbeda satu sama lainnya baik itu sifat kimia maupun fisikanya dan tetap terpisah dalam hasil akhir bahan tersebut (bahan komposit).

 

Bahan komposit memiliki banyak sekali keunggulan yang diantaranya yaitu

  1. beratnya yang ringan 
  2. kekuatan yang lebih tinggi 
  3. memiliki biaya perakitan yang lebih murah karena berkurangnya jumlah komponen dan baut baut penyambung.
  4. tahan korosi

 

Berbicara tentang korosi, logam memiliki sifat korosi yang tinggi dan kita tidak bisa memperkirakan kapan bisa terjadi korosi tersebut. tapi di-era sekarang, sudah ada alat yang dapat menguji korosi. Mari kita cari tahu pengertian alat uji korosi.

 

Alat Uji korosi merupakan perangkat ukur atau sebuah alat untuk menguji suatu benda berbahan logam dengan tujuan untuk mengetahui karakterisitik tertentu dari sesuatu zat yang dapat mempengaruhi ketahanan logam itu sendiri dari akibat adanya indikasi korosi.

 

Seperti kita ketahui bahwa korosi adalah proses perusakan ataudegradasi logam akibat reaksi redoks (Reaksi reduksi/oksidasi) antara suatu logam dengan berbagai zat dilingkungannya yang menghasilkan senyawa - senyawa yang tidak dikendaki.

 

 

rebar Corrotion

 

dalam sehari hari, korosi disebut sebagai karat(perkaratan). korosi pada logam bisa memberikan kerugian yang cukup banyak. yang pastinya menghambat kinerja manusia. Oleh karena itu, korosi dapat dikendalikan atau diperlambat lajunya sehingga memperlambat proses kerusakan.