Home | Product | Service | News Event | Article | Consultation | FAQ


Training Di Balai Pendidikan & Pelatihan Pelayaran Padang Pariaman
Kamis, 16 Juli 2020

Bertepatan di Balai Pendidikan dan pelatihan Pelayaran Padang Pariaman, Team alatuji PT Taharica melakukan training mengenai Universal Testing machine. Pelatihan tersebut ditujukan agar karyawan-karyawan khususnya di balai pendidikan dan pelatihan pelayaran padang pariaman dapat memahami dan juga mengerti tentang pemnggunaan alat pengujian seperti universal testing machine tersebut. 

 

Universal Testing Machine adalah sebuah mesin pengujian untuk menguji tegangan tarik dan kebolehan tekan bahan atau material. Testing Machine biasanya juga dikenal sebagai Universal Tester, Materials Testing Machine atau Materials Test Frame. Mesin pengujian ini sudah terbukti bahwa ia mampu laksanakan tarik banyak standar dan tes kompresi terhadap bahan, komponen, dan struktur.

 

Cara pemanfaatan Universal Testing Machine adalah bersama dengan menambahkan type tekan atau type tarik kepada terhadap bahan yang diujikan. Untuk laksanakan pengujian tekan atau tarik terhadap material, kita perlu benda uji yang lainnya. Benda uji itu dipasang terhadap mesin penguji bersama dengan type tekan dan type tarik yang akan makin jadi tambah besar selanjutnya menekan dan menarik terhadap batang tersebut, maka batang ini akan menjadi pendek atau panjang.

 

Universal Testing Machine akan menambahkan Info perihal seberapa besar pengukuran yang akan diuji terhadap bahan supaya standarisasi yang diinginkan mampu tercapai bersama dengan sempurna.