• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Menghasilkan Material Jembatan Layang Berkualitas Dengan Universal Testing Machine

Senin, 10 Agustus 2020

Di Indonesia saat ini sedang gencar membangun jalan layang guna mempercepat perjalanan dan mengurangi kemacetan khususnya yang ada di Ibu Kota Jakarta. Jembatan layang yang dibangunpun dikebut selama pemerintahan Presiden Joko Widodo agar lebih cepat mengatasi kemacetan yang terjadi saat ini. Namun, mempercepat pembangunan jembatan layang berakibat fatal. Sebab, banyak terjadinya musibah seperti ambruknya jalan layang sampai material yang digunakan tidak kokoh atau material yang tidak sesuai standar.

 

Pada pembangunan jalan layang seharunya material yang digunakan adalah material yang bagus dan sudah di uji kekuatan serta katahannannya. material yang biasa digunakan pada pembangunan jalan layang yakni beton, kawat baja, Aspal dll. Sebelum material digunakan biasanya material yang dipakai haruslah diuji terlebih dahulu agar material yang dipakai nanti ketika pembangunan jalan layang bisa bertahan lama dan kuat untuk menahan beban kendaraan yang lewat. Lalu pengujian apa saja yang perlu dilakukan untuk material jalan layang?

 

Pengujian material untuk jalan layang meliputi pengujian kekerasan, ketahanan, dan kekuatan pada material seperti pada beton yang harus di uji kekerasannya, kawat baja yang diuji ketahanannya, dan baja yang diuji kekuatannya. Biasanya pengujian ini memakai alat pengujian yang berbeda-beda. Namun, saat ini sudah ada teknologi terbaru yang disebut dengan Universal Testing Machine. Alat ini berfungsi untuk menguji kekerasan, kekuatan, dan ketahanan pada suatu material.

 

Rusaknya Konstruksi Jalan Layang

 

Universal testing machine mampu menguji kekerasan dan kekuatan material beton dengan cara menekan beton dengan menggunakan alat tekan hingga 1 ton lebih sehingga beton menjadi hancur. Dengan hancurnya beton, user dapat mengetahui seberapa kuat material beton nantinya dan apakah layak dipakai untuk material pembangunan jalan layang atau tidak. Universal testing machine juga bisa digunakan untuk melakukan uji tarik pada kawat baja. Tujuan melakukan uji tarik pada kawat baja bertujuan untuk mengetahui kekuatan baja yang akan digunakan untuk penyangga pada tiang atau pembatas jalan layang.

 

Universal testing saat ini banyak digunakan oleh industri - industi di Asia khususnya di Indonesia. Karena, alat ini memiliki 3 fungsi alat pengujian yakni uji tekan, uji tarik, dan uji lengkung yang memudahkan ketika pengujian dan tidak perlu membeli alat pengujian lainnya. Alat ini mempu memberikan gaya tekan dan tarik hingga 1ton lebih.

 

Penggunaan universal testing machine memili 2 tipe yakni universal testing machine yang menggunakan listrik dan yang menggunakan oli sebagai kekuatannya ujinya. Penggunaan Universal testing dengan listrik biasanya memiliki kekuatan tekan yang lebih rendah dari pada universal testing machine yang menggunakan Oli oleh karena itu para pelaku Industri biasanya memilih universal testing machine yang menggunakan oli namun sedikit lebih mahal disbanding yang menggunakan listrik saja.

 

Alatuji.com menyediakan alat pengujian dan pengukuran berkualitas dengan sensor yang akurat. Alatuji.com juga menjual alat monitoring cuaca atau biasa dikenal dengan sebutan weather Station. Universal Testing Machine sangat cocok digunakan untuk berbagai macam industri dan usaha seperti properti, konstruksi, Universitas dan lainnya.

 

Jika Anda berminat untuk membeli produk dari kami silahkan hubungi melalui chat online yang tersedia atau bisa langsung menghubungi bagian sales kami di nomor 021 8690 6777 atau Email : sales@alatuji.com

 




Produk Terkait dengan artikel Menghasilkan Material Jembatan Layang Berkualitas Dengan Universal Testing Machine


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji