• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0821 1431 0566
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
  • 0812 8333 5497
    0878 7867 0721

Penghubung 2 Dusun di Bojonegoro Longsor Dikarenakan Hujan Yang Lebat

Sabtu, 5 Desember 2020

Dimusim hujan ini bencana longsor dan banjir sudah sering dialami dan baru-baru ini terjadi tanah longsor yang melanda Kabupaten Bojonegoro di Dusun Suruan dan Desa Butoh Kecamatan Ngasem.

 

Longsor terjadi di sebuah jalan yang menghubungkan dua dusun sehingga akses kendaraan tidak bisa lewat baik roda dua ataupun roda empat.

 

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni mengatakan, tanah longsor yang menghubungkan Dusun Ngembul dan Dusun Suruan terjadi pada hari Sabtu Desember 2019 pada sore hari.

 

Menurut Umar Ghoni, jalan yang menghubungkan antara dua Dusun itu longsor dan rusak parah sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

 

"Aktivitas warga terganggu jika kerusakan tidak segera ditangani," Kata Umar Ghoni.

 

"Karena jalan tersebut adalah jalan penghubung dan akses warga Dusun Ngembul dan Suruan," Sambung Umar Ghoni.

 

"Penyebabnya itu ya karena intensitas hujan yang tinggi," lanjutnya.

 

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini sudah melakukan kordinasi dengan dinas terkait agar jalan yang rusak karena longsor segera mendapat penanganan.

 

Longsor susulan dimungkinkan kembali terjadi jika hujan terus mengguyur dan kerusakan yang ada tidak segera di tangani dengan cepat.

 

"Kita sudah koordinasi dengan pihak desa, Kecamatan dan Intansi terkait," ungkap dia.

 

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk melakukan penghijauan sekitar sungai terutama tanaman bambu," tambah dia.

 

"Warga juga diminta agar membuat saluran air dan tidak mendekati lokasi jalan longsor tersebut"

 

Kami menjaul alat pengujian dan pengukuran berkualitas dan bergaransi. Alat pengujian dan pengukuran berfungsi untuk mengetahui kekuatan atau daya tahan pada sebuah bangunan dan jalanan sehingga memungkinkan kita untuk mencegah terjadinya longsor atau runtuh. Untuk pemesanan barang silahkan hubungi kami sales@alatuji.com | 02186906777.

 

sumber : tribunnews




Produk Terkait dengan artikel Penghubung 2 Dusun di Bojonegoro Longsor Dikarenakan Hujan Yang Lebat


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji