• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
  • _
    _

Jual Timbangan Digital

Selasa, 28 Januari 2020

timbanganindonesia – Semakin berkembangnya teknologi timbangan manual sudah digantikan dengan timbangan digital. Apa itu timbangan? Timbangan merupakan alat yang dipakai untuk melakukan pengukuran berat suatu benda. Timbangan atau juga disebut neraca juga turut dikategorikan ke dalam sistem mekanik dan juga elektronik atau digital.

Berdasarkan cara kerjanya timbangan dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu :

  1. Timbangan Manual, adalah jenis timbangan yang bekerja secara mekanis dengan sistem pegas. Timbangan ini biasanya menggunakan indikator berupa jarum sebagai penunjuk ukuran suatu berat.

  2. Timbangan Digital, adalah jenis timbangan yang dapat bekerja secara elektronis dengan tenaga listrik. Timbangan ini pada dasarnya menggunakan arus lemah dan tamiplan dilayar bacaan berupa angka digital.

  3. Timbangan Hybrid, adalah timbangan yang cara kerjanya merupakam perpaduan antara timbangan manual dan digital. Timbangan Hybrid ini dapat digunakan untuk lokasi penimbangan yang tidak ada aliran listrik. Timbangan Hybrid menggunakan tampilan digital tetapi bagian platform menggunakan plat mekanik.

Timbangan dalam penggunaanya dapat dikelompokan dari :

  1. Timbangan Badan, adalah timbangan yang digunakan untuk mengukur berat badan. Contoh timbangan bayi, timbangan badan anak dan timbangan dewasa, timbangan badan digital.

  2. Timbangan Lantai (Floor Scale), adalah timbangan yang diletakan dipermukaan lantai. Dalam penggunaannya untuk mengukur benda yang bervolume besar.

  3. Timbangan Gantung, adalah timbangan yang diletakkan menggunakan dan bekerja dengan prinsip tuas.

  4. Timbangan Counting, adalah timbangan hitung yang biasa digunakan untuk menimbang barang yang berjumlah banyak, jadi barang bisa untuk menimbang persatuan, contoh untuk menimbang baut, mur, spare part mobil dan lain-lain.

  5. Timbangan Emas, adalah timbangan yang memiliki akurasi tinggi untuk mengukur massa emas (logam mulia).

  6. Timbangan Duduk, adalah timbangan yang dimana benda yang ditimbang dalam keadaan duduk atau sering kita ketahui platform scale.

  7. Timbangan Platfrom, adalah timbangan yang memiliki tingkat keakuratan lebih tinggi dari timbangan lantai, timbangan platform merupakan solusi dalam penimbangan diberbagai industri retail maupun manufacturing.

  8. Timbangan Hewan atau Ternak, adalah timbangan yang digunakan untuk menimbang hewan baik sapi, kerbau, kambing dan hewan lainnya.

  9. Timbangan Meja, adalah timbangan hitung yang digunakan dimeja dan rata-rata timbangan meja ini adalah timbangan digital.

 Banyak jenis timbangan digital yang tersedia membuat orang tertarik untuk menggunakan jenis timbangan ini. Karena semakin akurat hasil ukur sebuah timbangan maka akan semakin puas pula orang yang berbelanja. Maka bagi anda yang ingin memiliki timbangan digital berkualitas dengan harga murah di timbanganindonesia.com tempatnya.

Kami menjual berbagai macam timbangan digital berkualitas dengan harga murah untuk informasi pemesanan hubungi : 021 8630 6777 | 021 8690 6770 dan email :sales@timbanganindonesia.com

 




Produk Terkait dengan artikel Jual Timbangan Digital


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji