• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • Alat Uji
  • Sales Jasa Pengujian
    0812 1930 1958

Pengukuran ketebalan Cat Pada Industri Otomotif

Minggu, 5 Juli 2020

Industri otomotif memang tidak pernah ada matinya. Mengingat beberapa kota kemarin terendam banjir, banyak mobil dan motor yang terendam banjir dan akibatnya membuat kendaraan menjadi rusak baik dari segi mesin dan body kendaraan. Kerusakan pada mesin dapat diperbaiki dengan membawa ke bengkel namun jika pada body kendaraan khususnya mobil kita tidak boleh asal membawa ke bengkel karena ada beberapa bengkel yang memang khusus di peruntukan untuk body kendaraan seperti pengecatan ulang body mobil, perlindungan body mobil, dan perawatan interioir mobil.

 

Di Jakarta ini banyak sekali bengkel atau salon perawatan kendaraan khususnya mobil yang menyediakan jasa cat ulang mobil atau repaint body. Repaint body mobil tidak boleh sembarangan karena hasil yang didapat bisa tidak sama antara body sebelah kiri dan kanan atau belang. Jasa repaint body mobil yang bagus itu biasanya memiliki alat pengukuran ketebalan cat (Coating Thickness Gauge). Mengapa harus menggunakan alat pengukuran ketebalan cat? Alat ini berfungsi untuk mengukur ketebalan cat tentunya. Akan tetapi, ini berfungsi untuk jangka panjang. Dengan mengukur ketebalan cat pada seluruh body mobil, maka ketahanan cat pada body mobil menjadi lama dan kuat terhadap jamur.

 

 

Coating Thickness Gauge adalah alat untuk mengukur ketebalan hasil cat pada material apapun. Alat ini biasa digunakan pada industri otomotif. Pabrikan asal Jermen Mercedes Benz menggunakan Coating Thickness Gauge TIME dalam mengukur ketebalan cat pada body mobil produksi mereka. Hasilnya jelas bahwa mobil Mercedes Benz memiliki kualitas cat mobil yang baik sheingga jarang sekali mengalami belang karena paparan sinar matahari.

 

Coating thickness gauge TIME adalah produk China yang sudah di akui oleh beberapa perusahaan ternama seperti Mercedes Benz dan beberapa purasahan ternama lainnya. Coating thickness gauge TIME memiliki sensor yang akurat dan desain simple yang mudah digunakan. Jika anda ingin mengetahui lebih detail produk TIME silahkan tanyakan melalui chat online yang tersedia di web ini.

 

Kami menjual berbagai produk industri seperti alat pengukuran dan pengujian. Kami juga merupakan distributor resmi produk TIME dan HOBO. Kami menerima jasa, instalasi, dan penyewaan walkthrough metal detector dengan harga murah. Untuk pemesanan produk silahkan hub 02186906777 atau email sales@alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Pengukuran ketebalan Cat Pada Industri Otomotif


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji