• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Pengujian Universal Testing Machine Untuk Laboratorium Universitas

Kamis, 13 Agustus 2020

Banyaknya peminat yang ingin memasuki dunia industri membuat universitas berlomba-lomba meningkatkan akreditasi dengan cara memenuhi semua kebutuhan universitas salah satunya dengan melengkapi peralatan laboratorium mereka untuk kerja praktik. Banyak universitas teknik industri yang jarang mempunyai alat industri universal testing machine. Alat pengujian universal testing machine bisa dibilang adalah alat yang sangat diperlukan dalam bidang industri karena dengan alat ini kita dapat menghasilkan suatu material berkualitas.

 

Di universitas sendiri alat pengujian universal testing machine sangat dibutuhkan, karena sudah menjadi kurikulum pembelajaran jurusan. Universitas Gunadarma adalah salah satu dari beberapa universitas yang sudah menggunakan alat pengujian universal testing machine sebagai alat kerja praktik di jurusan industri mereka, dan jurusan industri Gunadarma adalah salah satu pilihan terbaik untuk orang yang ingin terjun ke dunia industri.

 

 

Universal testing machine adalah alat untuk pengujian pada material yang memiliki tiga fungsi uji yakni uji tarik, tekan, dan lengkung. Ketiga pengujian tersebut sangat dibutuhkan dalam industri demi menciptakan material yang berkualitas. Universal testing machine ini adalah alat pengujian destructive test atau alat pengujian yang sifatnya merusak material. Pengujian ini akan merusak material dengan tiga cara berbeda beda tergantung material apa yang digunakan misal seperti karet akan di uji tarik dan beton akan di uji tekan hingga hancur, sehingga parameter dari pengujian tersebut akan di tampilkan di layar monitor.

 

Pengujian yang dapat dilakukan dengan Universal Testing Machine dan prinsip kerjanya !

 

Uji Tekan (compressive test)

Pengujian tekan ini di tujukan untuk material pada kendaraan seperti body mobil, velg mobil, kaca mobil dll. Pengujian ini akan dilakukan hingga material hancur sehingga parameter dari hasil pengujian akan dievaluasi dan akan di buat ulang material tersebut yang lebih baik dari sebelumnya.

 

 

Uji Tarik (tensile test)

Pengujian tarik betujuan untuk menguji material kendaraan yang berkaitan dengan karet seperti ban, karet penyangga pintu, karet wiper dll. Pengujian ini berfungsi untuk ketahanan karet ketika mengalami tarikan atau gesekan jika digunakan secara terus menerus.

 

 

Uji Lengkung/Lentur (bending test)

Pengujian lengkung ini berfungsi ketika material yang digunakan dalam industri otomotif mengalami tekanan di bagian tengah. Material ini sebetulnya tidak banyak digunakan dalam industri otomotif, akan tetapi ada beberapa sparepart yang mesti di uji dengan menggunakan alat uji lengkung ini.

 

 

Kami menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran akurat serta berkualitas seperti universal testing machine, Tree For Testing, Quality Tree Testing, Data Logger, Weather Station. Kami juga menyewakan alat keamanan metal detector dan jasa pengujian SHMS serta PDA Test . Kami adalah distributor resmi Produk TIME dan HOBO di Indonesia dan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kota DKI Jakarta.

 

Untuk pemesanan produk terkait bisa langsung menghubungi telepon : 021 8690 6777 email : sales@alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Pengujian Universal Testing Machine Untuk Laboratorium Universitas


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji