• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • Alat Uji
  • Sales Jasa Pengujian
    0812 1930 1958

Kenali Getaran Tidak Wajar Pada Mesin Industri Dengan Vibration Tester

Minggu, 5 Juli 2020

Vibration tester atau meter adalah alat instrument atau lebih dikenal dengan nama alat uji getaran. Vibtration tester ini berfungsi sebagai alat untuk mengukur getaran pada benda, misalnya sepeda motor, pompa atau benda lainnya yang memiliki getaran yang diperuntukan untuk mesin industri. Cara kerja alat ini adalah dengan cara menempelkan vibration tester tersebut atau magnetic basenya ke benda yang ingin diuji atau diukur getarannya, lalu magnetic base mengirimkan data melalui kabel kepada unit pembaca. Hasil dari pengukuran tersebut akan menunjukan nilai-nilai dari sebapa kuatnya getaran yang ada pada mesin atau benda yang ingin di uji atau diukur, sehingga dengan nilai tersebut dapat menentukan suatu tindakan atau perbaikan pada benda atau material yang diukur atau uji.

 

Disetiap bidang industri tentunya memiliki mesin industri baik berukuran besar ataupun kecil yang digunakan untuk memproduksi berbagai material yang nantinya bisa dipakai untuk proses lanjutan atau langsung dikirim ke pasaran.

 

Mesin industri biasanya akan terus bekerja dan bergetar hingga suatu produk mencapai target dan baru diistirahatkan. Perputaran mesin industri yang dilakukan secara terus menerus dapat mengakibatkan kerusakan pada sparepart seperti gear atau motor rantai yang ada di dalam mesin.

 

Sebelum terjadi kerusakan total pada mesin industri, biasanya awal mula kerusakan ditandai dengan dengan kerusakan kecil yang bisa di analisa melalui getaran pada mesin tersebut. Perputaran pada mesin adalah poros utama supaya mesin bisa bekerja, maka dari itu perlu dilakukannya perawatan rutin untuk mengetahui kapasitas perputaran pada mesin industri tersebut.

 

jual alat uji getaran

 

Salah satu jenis perawatan pada mesin industri tersebut adalah dengan mengamati getaran pada mesin dengan cara menggunakan alat Vibration Tester. Dengan Vibration Tester kita dapat melakukan kontrol dan analisa getaran secara berkala, lalu jika terjadi sesuatu yang tidak normal pada getaran pada mesin tersebut maka maka bisa langsung terdeteksi dan kita dapat langsung mengecek mesin tersebut dan memperbaikinya.

 

Kami menjual berbagai alat pengujian dan pengukuran akurat serta berkualitas seperti Vivration Tester, Alat Uji Pohon (Tree For Testing), Quality Tree Testing, Data Logger, Weather Station, Universal Testing Machine. Kami juga menyewakan alat keamanan metal detector . Kami adalah distributor resmi Produk TIME, HOBO, FAKOPP di Indonesia dan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kota DKI Jakarta.

 

Untuk pemesanan produk terkait bisa langsung menghubungi kami atau WA : 081295957914 email : sales@alatuji.com




Produk Terkait dengan artikel Kenali Getaran Tidak Wajar Pada Mesin Industri Dengan Vibration Tester


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji