• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • Alat Uji
  • Sales Jasa Pengujian
    0812 1930 1958

Berkat Corona Virus Polusi Udara di Bumi Berkurang Drastis

Senin, 1 Juni 2020

Corona virus membawa dampak buruk bagi setiap orang di belahan dunia karena menyebabkan krisis kesehatan global yang berdampak tertutupnya pergerakan ekonimi sementara dalam menghadapi tindakan karantina yang ketat. Akan tetapi corona virus memberikan dampak yang menguntungkan bagi lingkungan kita yakni berkurangnya polusi udara CO2.

 

Salah satu yang disaksikan oleh para ilmuwan adalah perbedaan besar dalam kualitas udara. Corona virus menyebabkan pengurangan besar dalam polusi udara di daerah-daerah karena banyaknya karangtina yang ketat sehingga penggunaan transportasi jadi berkurang dan beberapa industri di paksa berhenti untuk menghindari berkumpulnya orang banyak.

 

“Tingkat polusi udara seperti yang diamati oleh satelit menunjukan peningkatan drastis di banyak daerah yang telah menjalani karantina terbatas karena virus corona,” Peter DeCario, Associate Teknik Kesehatan Lingkungan di Universitas Johns Hopkins.

 

Corona Virus ini juga cenderung memberikan dampak signifikan pada faktor-faktor lingkungan lainnya, salah satunya adalah emisi gas rumah kaca ketika ekonomi global menuju level resesi, menurut Kevin Rose, Asisten Profesor ilmu Pengetahuan Biologi dan Ketua Pengembangan Karir Kolleck di Pengembangan Ekologi Air Tawar Rensselaer Polytechnic Institute.

 

“Resesi ekonomi dan penurunan penggunaan energi serta perubahan populasi yang terjadi dapat mendorong pengurangan dramatis dalam dampak lingkungan, misalnya penggunaan konsumsi pupuk, yang merusak kualitas air tawar hinga menurunkan kualitas air selama bertahun-tahun.”

 

Steven Davis, Associate Professor di Department of Earth System Science di University of California, Irvine, mengatakan bahwa ekonomi dan emisi sangat erat.




Produk Terkait dengan artikel Berkat Corona Virus Polusi Udara di Bumi Berkurang Drastis


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji