• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • Alat Uji
  • Sales Jasa Pengujian
    0812 1930 1958

Syarat Perjalanan Diperpanjang. Kini Hasil Rapid Test Berlaku 14 hari

Sabtu, 11 Juli 2020

Persyaratan perjalanan orang keluar daerah baru saja diperbarui. Kali ini tertuang dalam surat terbaru yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19.

 

Dalam surat bernomor 9 Tahun 2020 tentang perubahan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 terkait kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam adaptasi new normal, tertulis masa berlaku hasil dari pengujian rapid test diperpanjang hingga 14 hari.

 

Tidak hanya perpanjang masa hasil rapid test tetapi hasil tes PCR juga diperpanjang juga hingga 14 hari.

 

“Menunjukan surat keterangan uji rapid test dengan hasil nonreaktif atau surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negated yang berlaku selama 14 hari pada saat keberangkatan,” tulis surat edaran yang ditandatangani Ketua Gusus Tugas Donis Monardo 26 Juni lalu.

 

harga jual rapid test

 

Selain itu, tidak ada perubahan dalam Surat Edaran untuk perjalanan orang dalam negeri menggunakan transportasi umum yang tertulis dalam Sutar Edaran 7 tahun 2020 dan Surat Edaran 9 tahun 2020.

 

Sebelum surat edaran yang baru turun, peraturan tentang masa berlaku hasil test PCR dan Rapid Test berberda-beda.

 

Untuk surat keterangan hasil uji PCR atau Swab diberikan masa berlaku selama 7 hari, sedangkan untuk surat keterangan hasil Rapid Test hanya berlaku selama 3 hari saja.

 

Selama adapatasi new normal ini semua surat hasil test baik PCR, Swab dan Rapid disamaratakan hingga kurun 14 hari. Sumber kompas

 

Untuk melakukan sejumlah test tersebut dapat dilakukan di klinik atau rumah sakit terdekat dan pastikan untuk melakukan test tersebut sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu agar tidak membuat anda bingung.

 

Untuk sebuah perusahaan sebaiknya menggunakan rapid test jika ingin melakukan kunjungan jauh karena biaya yang dikeluarkan lebih murah dan tidak memakan banyak waktu untuk mendapatkan hasilnya.

 

Banyak perusahaan melakukan pemeriksaan atau rapid test sendiri di ruang kesehatannya karena lebih privasi dan tidak banyak orang baru sehingga kemungkinan penyebaran covid sangat kecil terjadi.

 

Selalu lakukan protokol kesehatan yang ketat serta gunakan masker jika ingin keluar. Lakukan sosial distancing untuk menjaga jarak.

 

Kami alatuji siap menyuplai alat rapid test di perusahaan anda dengan tingkat akurasi yang tinggi. Informasi rapid test silahkan tanyakan melalui chat atau hubungi kami disini.




Produk Terkait dengan artikel Syarat Perjalanan Diperpanjang. Kini Hasil Rapid Test Berlaku 14 hari


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji