• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Mengukur Pemakaian Listrik Pada Mesin Industri

Kamis, 6 Agustus 2020

Disaat ini banyak berita mengenai keluhan tagihan listrik yang membengkak, khususnya bagi perusahaan. Pemerintah juga menyarankan untuk kita selalu hemat dalam penggunaan energy atau listrik. Pemerintah juga menyebutkan bahwa akan ada insentif dan disinsentif bagi perusahaan yang melakukan program konservasi audit energy (Hemat Energi).

 

Pemantauan daya listrik yang dikeluarkan selama masa operasi perusahaan anada sangatlah penting jika ingin menghemat listrik di perusahaan anda. Salah satunya adalah penggunaan barang yang biasa atau sering digunakan seperti computer, air conditioner (AC), dan mesin industry lainnya. Alat yang sering digunakan ini harus dipantau penggunaannya, karena jika tidak dipantau bisa saja alat ini memakan banyak daya listrik jika tidak digunakan dan dibiarkan menyala.

 

Pemantauan daya listrik pada alat kantor atau mesin industry bisa menggunakan data logger. Apa itu data logger? Data logger adalah alat elektronik yang dapat mengukur atau mencatat data pengukuran pada interval yang ditentukan selama periode waktu tertentu. Data logger ini dapat digunakan untuk memantau KwH pada benda elektronik atau alat yang memerlukan listrik sebagai sumber dayanya.

 

jual data logger kwh

 

Data Logger ini bekerja dengan cara merekam daya listrik yang keluar dan akan dicatat serta ditampilkan di layar monitor. Sehingga bisa diketahui apakah alat yang diukur tersebut melebihi kapasitasnya atau tidak. Dengan alat ini juga sebuah alat elektronik akan ketahuan jika terjadi kerusakan, karena jika ada kerusakan pada mesin elektronik atau industry maka daya listrik yang dikeluarkan pasti akan melebihi kapasitas.

 

HOBO Data Logger KwH adalah alat yang dikembangkan oleh Amerika untuk solusi penghematan energy di lingkungan kerja. Diketahui bahwa Amerika sendiri Negara yang maju menerapkan hidup hemat energy demi kelangsungan hidup. Banyak manfaat yang didapat jika kita menerapkan hemat energy diantaranya adalah menghemat uang dan pengeluaran, mengurangi polusi, menjaga sumber daya alam, dan tentu alat elektronik yang kita gunakan juga akan awet.

 

HOBO Data Logger KwH adalah solusi yang tepat untuk digunakan di lingkungan kerja anda. Penggunaan yang mudah dan sensor pembaca yang akurat memudahkan anda memonitoring penggunaan daya listrik secara real-time. HOBO Data Logger KwH ini juga menjadi alat yang paling banyak digunakan di beberapa perusahaan ternama di Amerika, Canada dan juga Brazil.

 

Informasi mengenai produk Data Logger KwH silahkan tanyakan melalui chat online di web ini.




Produk Terkait dengan artikel Mengukur Pemakaian Listrik Pada Mesin Industri


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji