• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • Sales Alat Pengujian
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Empat Alasan Penting HOBO Water Level Wajib Dipilih di Tahun 2020

Kamis, 6 Agustus 2020

HOBO Water Level Data Logger adalah produk yang dikembangkan oleh peneliti di Amerika yang dikhususkan untuk pengukuran ketinggian air secara akurat dan memudahkan user untuk membaca hasil dari pengukuran tersebut dengan mudah. Alat ini juga di desain agar kuat dan kokoh sehingga jika di tempatkan di berbagai tempat tidak perlu khawatir produk akan mudah rusak.

 

Berikut ini alasan mengapa harus menggunakan HOBO Water Level di Tahun 2020 ini :

 

Pertumbuhan Jaringan IoT (Internet of Things)

 

Adopsi teknologi seluler dalam solusi pengukuran air membuka pintu peluang baru dan fleksibilitas yang lebih besar untuk pengukuran. Sebagian besar kota sudah memiliki infrastruktur seluler.

 

Dengan menerapkan jaringan seluler yang diaktifkan oleh Internet of Things (IoT), berbagai kota dapat memperoleh manfaat dari masa pakai baterai yang lebih lama, skalabilitas yang lebih besar dan mobilitas yang meningkat serta integrasi sensor pintar yang lebih mudah dilakukan oleh water level tanpa menduplikasi infrastruktur.

 

Solusi yang lebih cerdas ditenagai oleh teknologi seluler dan berbasis IoT, dengan cepat mengubah industri pengukur air dan membantu perusahaan air menghadapi tantangan di masa depan.

 

Nilai Daya Tahan

 

Kekeringan, banjir, badai, dan peristiwa-peristiwa lain yang berhubungan dengan cuaca menjadi perhatian utama bagi perusahaan air karena dampak potensial yang mereka dapat terhadap kualitas dan sistem air.

 

Penilaian risiko meliputi strategi dan sumber daya untuk meningkatkan ketahanan sistem, seperti tindakan untuk melindungi keamanan dan pasokan air minum serta keamanan fisik dan keamanan siber sistem.

 

Ketahanan jaringan seluler adalah salah satu manfaat terpenting dari teknologi yang mendukung seluler. Setelah peristiwa cuaca besar, jaringan seluler biasanya kembali online cepat untuk mendukung upaya darurat.

 

Keamanan dunia maya juga terus menjadi perhatian penting. Dalam survei State of the Industries of American Water Works Association (AWWA) tahun 2019, 88 persen peserta mengatakan cybersecurity adalah masalah prioritas tinggi dan hampir 30 persen menilai hal tersebut sangat penting.

 

Selama beberapa tahun terakhir, industri water level semakin banyak melihat data yang dienkripsi untuk melindungi informasi yang dikumpulkan oleh gateway seluler. Setelah gateway seluler memiliki titik data akhir, ia menggunakan koneksi jaringan aman yang diikat ke perangkat lunak pengguna.

 

Tingkat keamanan ini sangat penting karena menggunakan koneksi jaringan Multiprotocol Label Switching (MPLS) yang aman langsung ke perangkat lunak akhir sehingga menghilangkan kebutuhan untuk mengekspos data ke internet publik untuk transmisi.

 

Pembaruan Infrastruktur

 

Dua tantangan teratas yang dihadapi para profesional air, menurut AWWA 2019 State of the Industry survey, adalah pembaruan dan penggantian infrastruktur air dan limbah yang sudah tua dan pembiayaan dalam peningkatan modal.

 

Tantangan-tantangan itu berlanjut hingga 2020. Karena sebagian besar perusahaan air minum dan pemerintah kota memiliki dana terbatas, mereka harus mempertimbangkan dengan cermat kebutuhan investasi dan pengeluaran modal mereka. Hal ini dapat dijadikan momentum untuk memberikan solusi pengukuran air dengan memanfaatkan data cerdas dan fleksibilitas.

 

jual water level

 

Teknologi LPWAN (Low-Power Wide-Area Network)

 

Dalam melihat ke depan pada tahun 2020, industri sudah mulai bergerak dalam mendukung jaringan 5G yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan.

 

Ketika Proyek Kemitraan Generasi Ketiga (3GPP), yang memelihara dan mengembangkan protokol untuk industri seluler, memperkenalkan jaringan LTE-M dan NB IoT, proyek tersebut akan didukung oleh jaringan 4G dan 5G sehingga memastikan umur panjang untuk perangkat seluler yang akan datang.

 

Untuk utilitas air yang menerapkan solusi, jaringan 5G akan memberdayakan peningkatan efektivitas biaya. Akses yang lebih besar dan lebih cepat ke data akan memungkinkan perusahaan air membuat keputusan yang lebih tepat dengan menggunakan data pengukuran dari sistem mereka.

 

Bersama-sama, tren dan kemajuan teknologi ini mengatasi beberapa masalah utama yang dihadapi pengukuran air saat ini, apakah untuk meningkatkan layanan pelanggan, meningkatkan efisiensi pembacaan data ukur air atau menggunakan analitik untuk mengelola pengukuran suhu dengan lebih baik.

 

Informasi mengenai harga dan produk HOBO silahkan tanyakan melalui chat online di web ini.

 




Produk Terkait dengan artikel Empat Alasan Penting HOBO Water Level Wajib Dipilih di Tahun 2020


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji