• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0821 1431 0566
    0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Tensile Test Membantu Industri karet Menciptakan Produk Berkualitas

Selasa, 29 September 2020

Tanaman karet merupakan tanaman perkebunan yang tumbuh di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Karet mempunyai aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah komoditi penghasil devisa negara. Karet adalah material yang paling banyak berguna di berbagai industri seperti otomotif hingga parabot rumah. Indonesia adalah penghasil karet kedua terbesar di dunia dan sudah diakui kualitasnya.

 

Banyak industri di Indonesia menggunakan karet sebagai material utama khususnya industri otomotif. Industri otomotif banyak menggunakan material karet seperti pada ban kendaraan, wiper, grip stang motor, v belt dan masih banyak lagi yang menggunakan material dari karet. Karet merupakan material yang bagus dan murah, karena karet memiliki sifat yang kokoh, tahan terhadap perubahan cuaca dan oksidasi, memiliki bobot ringan, dan juga mampu menahan berat beban yang berat.

 

jual uji tarik industri otomotif

 

Akan tetapi, tidak semua karet bisa digunakan dalam industri otomotif, karena karet juga perlu diuji ketahanannya. Salah satu pengujian karet adalah uji tarik. Pengujian tarik ini dapat dilakukan dengan alat pengujian tarik atau biasa disebut dengan Tensile Test.  Pengujian ini dilakukan agar mengukur ketahanan pada karet sebelum diolah menjadi sparepart industri otomtoif.

 

Tensile Test atau uji tarik ini adalah alat uji tarik yang menguji kekuatan tarik pada karet sehingga daya lentur atau regang pada karet sehingga dapat terukur dan mencegah terjadinya karet rusak ketika sudah menjadi produk. Pengujian tarik ini juga berfungsi untuk menciptakan produk yang berkualitas sehingga barang yang diciptakan dari material karet memiliki harga jual yang baik.

 

harga jual uji tarik tensile test

 

Pengujian tarik ini tidak hanya digunakan pada industri otomotif tetapi juga bisa digunakan untuk industri lainnya selama menggunakan material karet.Di Indonesia sendiri harga untuk mendatangkan mesin pengujian tarik atau tensile test ini terbilang tidak murah dan biasanya para produksi mesin uji tarik ini memberikan opsi untuk penjualan alat uji ini seperti universal testing machine yang dimana alat ini meliputi 3 pengujian yakni uji tarik (Tesnile Test), uji tekan (Compress Test), dan uji lengkung (Bending Test).

 

Kami alatuji menjual pengujian tarik dengan berbagai kapasitas baik hydraulic ataupun electric dengan harga yang efisien dan juga after sales yang terjamin. Kami juga menjual universal testing machine, NDT Machine, Data Logger, Weather Station, dan juga alat pengujian teknik sipil seperti inclinometer hingga jasa PDA Test dan SHMS.

 

Informasi lebih lanjut silahkan tanyakan kami di chat online website ini




Produk Terkait dengan artikel Tensile Test Membantu Industri karet Menciptakan Produk Berkualitas


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji