• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Pengujian Kualitas Logam Dengan Electronic Creep Testing Machine

Selasa, 16 April 2024

Electronic creep testing machine adalah alat uji untuk mengukur seberapa kuat material jika terkena panas yang berlebih apakah material akan meleleh atau tidak. Pengujian ini digunakan pada produsen pembuatan blok mesin mobil, mesin jet dan sebagainya yang berhubungan dengan panas. Alat ini termasuk pengujian merusak material atau destructive test.

 

Electronic creep testing machine akan menguji ketahanan material jika terkena panas berlebih seperti ditarik, ditekan, dan dipanaskan serta akan memberikan hasil laporan pengujian creep testing melalui monitor. Pengujian ini sangat penting bagi industri yang disebutkan di atas, karena untuk industri seperti itu jika material tidak di uji terlebih dahulu maka nantinya akan membahayakan pengemudi motor atau pilot.

 

Penggunaan Creed Testing Machine Pada Material Yang Akan Digunakan Pada Mesin JET

 

Pengujian electronic creep testing ini akan menguji kekuatan material:

 

Kekuatan

Kemampuan material jika menerima tegangan yang akan merusak material.

 

Kekerasan

Kemampuan material terhadap pengikisan, goresan, dan penetrasi.

 

Kekenyalan

Kemampuan material terhadap perubahan bentuk yang permanen akibat tegangan.

 

Kekuatan

Kemampuan material untuk menerima tegangan atau bahan tanpa merubah material atau defleksi.

 

Penggunaan Creed Testing Machine Untuk Menguji Material Pada Mesin Piston

 

Pengertian uji creep sendiri adalah aliran plastis yang dialami material terhadap tegangan tetap. Pada saat temperatur relatif tinggi, creep terjadi pada semua level tegangan, akan tetapi pada temperatur tertentu laju creep bertambah dengan meningkatnya tegangan. Berikut contoh produk dari creep testing.

 

SRD-100 microcomputer controlled electronic creep tester

SRD-100 microcomputer-controlled electronic creep tester can perform tensile, creep, long-lasting and stress relaxation tests on metal non-metal materials under certain temperature conditions, and can also perform low cycle fatigue and creep fatigue tests. Mainly used in the measurement of quality inspection, aerospace, metallurgical steel, colleges and universities and research laboratories and other industrial sectors.

 

Feature :

  1. The main machine adopts double-column door type closed type high rigidity loading frame.
  2. The electro-mechanical servo loading system is composed of AC servo motor, harmonic reducer and ball screw. Because the harmonic reducer has no gap transmission and the ball screw pair has anti-backlash structure, the transmission system has no gap transmission and the transmission is stable. The response speed is fast and the precise control of the test force is guaranteed.
  3. Imported high-precision sensor and digital measuring system, high measurement accuracy and long-term stability.
  4. The self-developed digital controller can realize various control of force, deformation and displacement. Long-term control is stable and reliable.
  5. The load cell adopts American Shiyan products with high precision, good reliability and high stability.
  6. The computer system can control a single test machine and perform multiple group test and group control on multiple test machines. It can display test parameters such as force, deformation and temperature and test curves in real time. It has the functions of diagnosis and processing of faults, including setting of test parameters, data acquisition and processing of execution process.
  7. By adding a dialer, you can automatically send a text message to the mobile phone when needed to achieve remote communication.
  8. The three-stage high temperature furnace is controlled by an intelligent temperature controller with small temperature gradient and fluctuation.

 

Serial number

project name

Technical Parameters

1

Maximum test force (kN)

100

2

level of accuracy

0.5 level / 1 level

3

Test force measurement range

1% to 100% FS

4

Test force relative value

±0.5%/±1%

5

Test force resolution

1/240000 (no change in the whole range)

6

Concentricity

≤10%

7

Deformation measurement error

±0.002mm (grating sensor)

8

Pull rod maximum stroke

150mm

9

Tie rod speed

0.01~50mm/min

10

Mainframe dimensions (length × width × height) mm

820×500×2360

11

Host weight (kg)

520

12

Temperature range (°C)

200~1100

13

Temperature fluctuation (°C)

±2

14

Average tropical length (mm)

150

15

Temperature gradient (°C)

3




Produk Terkait dengan artikel Pengujian Kualitas Logam Dengan Electronic Creep Testing Machine


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji