• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Proses Kalibrasi HOBO Weather Station di BMKG

Kamis, 27 Juni 2019

Weather Station adalah alat pengamatan cuaca dengan peralatan pengujian cuaca untuk mengamati kondisi atmosfer Bumi, untuk memberikan informasi prakiraan cuaca suatu wilayah atau tempat dan juga untuk mempelajari cuaca dan iklim suatu wilayah/daerah.Weather Station membantu aktivitas kita sehari-hari dalam memprediksikan cuaca. Dengan adanya Weather Station kita dapat melakukan pengamatan cuaca, tekanan udara, suhu, kelembaban, kecepatan angin, arah angin, curah hujan, radiasi, dan tingkat kebasahan atmosfer. Weather Station juga bisa digunkan dalam kegiatan industri maupun individual dalam sebuah pengamatan cuaca.

 

Hobo weather station kini dapat anda pesan dengan sertifikat resmi dari negara karena kami telah bekerja sama dengan BMKG. Kami telah melakukan pengujian pengkalibrasian pertama kami di Gedung BMKG, berikut dokumenter yang kami dapatkan ketika pengkalibrasian.

 

 

 

 

Proses Kalibrasi Barometric Pressure Sensor

 

barometric adalah alat untuk mengukur tekanan atmosfer. Dua jenis barometer yang umum digunakan, barometric merkuri dan barometric aneroid. Yang pertama memanfaatkan tabung kaca sempit panjang diisi dengan air raksa didukung dalam wadah merkuri, dan yang kedua yang menggunakan disk elastis yang ukurannya perubahan sebagai akibat dari tekanan udara.

 

 

Proses Kalibrasi Solar Radiation Sensor 

 

Solar Radiation adalah salah satu jenis aktinometer yang digunakan untuk mengukur iradiasi matahari pada bidang datar. Solar radiation memiliki sensor yang dapat mengukur densitas fluks radiasi matahari dalam satuan watt per meter persegi.

 

 

Proses Kalibrasi Temp/RH Sensor

 

Relatif Humidity adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah uap air yang terkandung di dalam campuran air-udara dalam fase gas sedangkan Temperatur adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu. Temperatur akan memberikan hasil pengukuran yang mudah dibaca oleh pengguna seperti, jika suhu semakin tinggi maka akan semakin panas tetapi jika suhu semakin rendah maka suhu akan semakin dingin

 

Proses Kalibrasi Wind Direction Sensor

 

Wind direction adalah alat pengukuran yang digunakan untuk mengukur arah angin dengan menggunakan sensor. Dengan menggunakn wind direction maka akan mendapatkan data arah mata angin.

 

Proses Kalibrasi Wind Speed Sensor

 

Fungsi dari wind speed ini adalah alat yang digunakan untuk mengukur kecepatan angin yang dapat merekam data hingga kecepatan 0-76 m / s (0 ke 170 mph).ini memberikan pelaporan data kecepatan angin yang rata-rata dan tertinggi 3 hembusan kedua untuk setiap interval logging. Sensor wind speed ini haruslah dikalibrasi guna pengukuran yang akurat dan tepat

 

Jika anda ingin mengetahui lebih jelas lagi dengan produk weather station beserta sensornya, anda dapat langsung menanyakan melalui chat online yang tersedia di web ini.




Produk Terkait dengan artikel Proses Kalibrasi HOBO Weather Station di BMKG


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji