• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Mengukur Kualitas Cat Pada Body Mobil Dengan Coating Thickness

Rabu, 24 April 2019

Dibutuhkan keahlian khusus dalam pengecatan body mobil dan tidak boleh asal, lalu apa yang harus dilakukan jika mengecat pada body mobil? Biasanya para perusahaan ternama menggunakan alat pengujian seperti coating thickness gauge. Coating thickness gauge adalah alat yang digunakan untuk mengukur ketebalan pada cat. Ketebalan pada cat akan mempengaruhi kualitas pada cat, selama batas yang sudah ditentukan cat akan tidak mudah pudar sedangkan cat yang tipis akan mudah pudar yang mengakibatkan warna menjadi belang pada body mobil.

 

Warna pada mobil akan menentukan hasil jual pada mobil karena mobil dengan harga mahal dinilai dari salah satu kualitas catnya. Mobil murah biasanya memiliki kualitas cat yang cepat memudar atau cat akan terlihat seperti pusaran sedangkan kualitas cat pada mobil mahal akan tampak elegan dan tidak mudah pudar.

 

 

Perusahaan ternama seperti BMW Group di China menggunakan alat coating thickness gauge sebagai alat untuk mengukur kualitas pada cat mobilnya. Coating thickness gauge sangat berperan penting dalam pengukuran ketebalan cat karena akan menentukan hasil kualitas pada mobil. Tidak hanya coating thickness gauge, perusahaan ternama BMW Group yang berada di China juga menggunakan ultrasonic thickness guage sebagai pengukuran ketebalan material pada body mobil mereka.

 

 

Alat pengujian sangat diperlukan dalam industri mobil karena dengan menggunakan alat pengujian tentunya akan menjaga kualitas dari material mobil tersebut dan tentunya akan menambah nilai jual dari mobil itu sendiri. Coating thickness gauge merupakan alat pengujian yang tidak akan merusak material, maksut dari tidak akan merusak adalah alat pengujian ini tidak akan membuat body mobil yang di ukur ketebalan catnya menjadi lecet ataupun pudar, karena alat pengujian coating thickness guage atau universal testing thickness guage ini termasuk alat pengujian non destructive test atau alat pengujian tanpa merusak.

 

 

Alat pengujian yang berkualitas tentunya dapat dilihat dari pengukurannya, apakah akurat atau tidak. Kami menjual berbagai alat pengujian coating thickness gauge, ultrasonic thickness gauge, hardness tester, universal testing machine, compressed tester dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya alat pengujian, kami juga menjual berbagai alat pengukuran yang saat ini sedang booming ataupun sedang dipakai banyak perusahaan tambang yakni alat stasiun cuaca atau weather station. Kami menjual weather station dengan kualitas terbaik dan juga bisa mendapatkan weather station dengan sertifikat BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika).

 

 

Jika ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan atau ingin menanyakan seputar produk dari coating thickness gauge anda bilang langsung menghubungi kami dengan mengklik kolom chat yang ada di bagian kiri bawah web ini.




Produk Terkait dengan artikel Mengukur Kualitas Cat Pada Body Mobil Dengan Coating Thickness


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji