• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Buruknya Udara Dalam Ruangan Yang Dapat Membunuh Kita Secara Perlahan

Kamis, 25 April 2024

Apakah anda pekerja yang melakukan pekerjaan di dalam ruangan seharian, yang bekerja lebih dari waktu yang semestinya? Jika anda pekerja yang seperti itu maka anda mungkin menjadi korban dari kualitas udara dalam ruangan yang buruk atau IAQ (Indoor Air Quality)

 

Tahukah anda bahwa Indoor Air Quality (IAQ) pada ruang lingkungan kerja anda adalah faktor utama yang mempengaruhi kesehatan jangka pendak maupun kesehatan jangka panjang anda. Kebanyakan dari kita hanya memikirkan polusi udara yang ada di luar saja tapi karena kita sebagian orang ada yang beraktifitas di dalam ruangan dalam waktu cukup lama, IAQ adalah sesuatu yang harus kita hindari juga dan menjadi ancaman pada diri kita.

 

Tantangan Menangani IAQ

Menurut EPA, Kualitas udara dalam ruangan bukan konsep yang mudah didefenisikan; itu terus berubah terganutng desain, pemeliharaan, dan operasi bangunan, lingkungan udara luar, dan jumlah penghuni. (Semua napas dalam - dalam yang anda ambil sebelum anda hadir di dewan / kirm email itu ke seluruh perusahaan / harus mendorong pelanggan atau klien? Berhenti! Anda meningkatkan CO2!)

 

Desain pada ruangan berperan penting dalam IAQ karena bangunan modern menjadi lebih efisien, dan bangunan modern lebih kedap udara yang mangakibatkan meningkatnya potensi IAQ yang buruk.

 

Penyebab paling umum dari IAQ buruk di bangunan termasuk:

  • Tidak cukup ventilasi dan kurangnya udara luar yang segar
  • Sistem ventilasi, pemanas, dan pendingin ruangan yang buruk
  • Kerusakan kelembaban dan kelembaban karena kebocoran, banjir, atau kelembaban tinggi
  • Kegiatan penghuni, seperti konstruksi atau renovasi
  • Udara luar yang terkontaminasi masuk ke lingkungan dalam ruangan

 

Semua pengusaha dan manajer fasilitas harus mengetahui IAQ. IAQ yang buruk dapat sangat merusak produktivitas tenaga kerja, menyebabkan sindrom sakit bangunan.

 

Sick building syndrome adalah masalah kesehatan yang diakui dan dapat menyebabkan apa pun mulai dari sakit kepala, lesu, dan sulit berkonsentrasi, hingga infeksi sinus, batuk, dan pilek. Sindrom bangunan sakit secara langsung berkorelasi dengan penurunan produktivitas.

 

Bagaimana Anda bisa memerangi IAQ yang buruk? Pertama-tama, Anda perlu tahu apa yang Anda hadapi. Melakukan inventarisasi kondisi IAQ Anda adalah langkah pertama. Di sinilah Onset dapat membantu. Berikut adalah beberapa sumber gratis untuk membantu Anda memulai pemantauan IAQ:

 

  • Mengelola Risiko Karbon Dioksida: Yang Harus Anda Ketahui
  • Memantau Kinerja HVAC dengan Data Logger
  • Panduan Manajer Fasilitas untuk Pencatatan Data
  • Mengatasi Keluhan Kenyamanan dengan Pencatat Data
  • Memilih Data Logger Suhu: 5 Hal Yang Harus Anda Ketahui
  • Menyebarkan Data Logger untuk Membangun Pemantauan Kinerja

 

Kami menawarkan berbagai data logger untuk memantau IAQ untuk suhu, suhu dan kelembaban relatif, sistem CO2 dan HVAC.




Produk Terkait dengan artikel Buruknya Udara Dalam Ruangan Yang Dapat Membunuh Kita Secara Perlahan


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji