• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Demo HOBO Data Logger RX-3000 Temperature & RH Web Base Monitoring System di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta

Sabtu, 20 April 2024

Kamis,14 Maret 2019 Tim Engineering dan Business Development PT Taharica melakukan Demo produk untuk pemantauan suhu dan Kelembaban (Monitoring Temperature & RH) dengan HOBO Data Logger RX-3000 Web Base Monitoring System untuk Boarding Lounge Terminal 3 Soekarno-Hatta International Airport.Demo produk dilakukan sesuai dengan permintaan dari pihak Angkasa Pura 2 selaku badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pegusahaan bandar udara di Indonesia dan PT WIKA selaku Teknisi Pemeliharaan Operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

 

Permintaan Monitoring Suhu dan RH pada Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di dasarkan pada banyaknya complain dari pengguna bandara pada saat di area boarding lounge.Pada saat ini untuk melakukan pemantauan suhu pada area boarding lounge teknisi dari PT Wika yang bekerja sama dengan Angkasa Pura 2 melakukan pengecekan suhu secara manual dengan berjalan berkeliling ke 28 Gate pada Terminal 3 membawa thermometer laser dan melakukan pengukuran suhu secara manual.

 

Sebelumnya PT Taharica selaku perusahaan yang bergerak di bidang Distributor Alat Pengujian dan Data Logger mengucapkan terima kasih terhadap seluruh manajemen Angkasa Pura 2 dan jajarannya dan juga Electrical Engineering PT.Wika yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melakukan Demo sistem yang kami miliki untuk Online Monitoring Temperature dan RH di Terminal 3 Ultimate International Soekarno-Hatta.

 

Dengan menggunakan HOBO Data Logger RX-3000 Web Base Monitoring System PT Taharica menawarkan solusi terhadap masalah yang dimiliki oleh Angkasa Pura 2 Selaku pengelola Terminal 3 Bandara Internasional Soekarnao-Hatta. Dengan HOBO Data Logger Pemantauan Suhu dan RH dapat dilakukan secara Web Base Online Monitoring. Dengan Teknologi tercanggih yang dimiliki oleh HOBO Data Logger,Hasil Monitoring Suhu dan Temperature dapat di pantau 24 jam menggunakan Laptop,Desktop dan Mobile Android/IOS.

 

 

 

Pada kesempatan kali ini Demo HOBO Data Logger RX-3000 dilakukan Gate 11 Terminal 3,Data logger di install di atas saluran pendingin ruangan AC.Sensor Suhu di arahkan ke sisi samping dari saluran AC sehingga suhu yang termonitoring adalah suhu ruangan secara real.Tim Engineering PT Taharica sudah melakukan kunjungan secara langsung ke area boarding lounge untuk melihat kondisi dari ruangan yang nantinya akan di lakukan instalasi HOBO Data Logger RX-3000 untuk pemantauan Suhu secara online.Kondisi dari suatu ruangan,seperti tinggi atap (ceiling),banyaknya sumber panas,sirkulasi udara dan banyaknya orang yang ada pada suatu area sangat berpengaruh terhadap hasil pengukruan suhu.

 

 

Menurut Data Statistik 2014 Bandara Tersibuk di Dunia Menurut Lalu lintas penumpang yang di paparkan oleh Wikipedia,Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menempati peringkat 8 untuk salah satu bandara tersibuk di dunia.Dalam hal ini Fasilitas yang dimiliki oleh Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta harus didikung dengan teknologi yang canggih sehingga para penumpang dan pengguna bandara dapat memiliki pengalaman yang sangat menyenangkan dalam melakukan bepergian untuk Domestic dan Internasional.Ini juga merupakan potensi yang sangat besar bagi sektor pariwisata di Indonesia untuk memberikan pengalaman berharga untuk para turis local maupun mancanegara ketika berlibur ke tempat pariwisata alam di Indonesia.

 

PT Taharica selaku perusahaan yang bergerak di bidang Distributor Alat Pengujian dan Data Logger di Indonesia dengan slogan “Your Trusted Partner for Brighter Future” selalu mengikuti perkembangan teknologi yang sedang berkembang untuk sektor industri,Lingkungan Hidup,Badan Penelitian dan Pelestarian Alam.Tim Engineering PT Taharica yang professional siap membantu untuk menemukan solusi terbaik menuju Revolusi Industri yang sekarang sedang berkembangan secara pesat.

 

HOBO RX3000 Remote Monitoring Station Data Logger

 

The HOBO RX3000 is Onset’s next-generation remote data logging station that provides instant access to site-specific environmental data anywhere, anytime via the internet. The new station combines the flexibility and sensor quality of more expensive systems, an onboard LCD display, and the convenience of plug-and-play operation. The RX3000 has three configurable systems, that can be configured below, that consist of the following part numbers: RX3001-00-01, RX3002-00-01, and RX3003-00-01.

 

Feature :

  • Flexible support for a broad range of sensors
  • LCD display for easy field deployment
  • Cloud-based data access through HOBOlink
    - Get 24/7 web access to your data via web browser
    - Verify RX3000 system status remotely
    - Set up and manage alarm notifications over the web
    - Schedule automated delivery of data
  • Plug-and-play operation
  • Alarm notifications via text, email
  • Rugged double-weatherproof enclosure
  • Cellular, Wifi and Ethernet Option are available
  • Configure & check on your RX3000 monitoring station from your mobile devices
  • Optional Analog Input and Relay Modules
  • Optional third-party sensor can be purchased for Remote Water Level Monitoring

 

12-bit Temperature/Relative Humidity (8m cable) Smart Sensor - S-THB-M008

 

The 12-bit Temperature / Relative Humidity Smart Sensor dirancang untuk bekerja dengan semua pembawa data Onset yang menerima Smart Sensors. Semua parameter sensor disimpan di dalam Smart Sensor, yang secara otomatis mengkomunikasikan informasi data konfigurasi ke logger tanpa pemrograman, kalibrasi, atau pengaturan pengguna yang ekstensif.

Di lingkungan apakah sensor ini beroperasi?
Sensor ini beroperasi di lingkungan indoor dan outdoor.

Pengukuran apa yang didukung sensor ini?
Sensor S-THB-M008 mendukung pengukuran berikut: Kelembaban dan Suhu Relatif

 

Feature :

  • Sensor Pintar
  • Bekerja dengan semua penebang kayu yang menerima masukan sensor cerdas
  • Secara otomatis mengkomunikasikan data konfigurasi ke logger



Produk Terkait dengan artikel Demo HOBO Data Logger RX-3000 Temperature & RH Web Base Monitoring System di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji