• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Weather Station Membantu Perkembangan Burung Blibis Agar Tidak Punah

Jum'at, 23 Agustus 2019

Tim konservasi di Colorado, bekerja untuk melindungi dan melestarikan burung belibis yang sudah langka dan sangat indah, Jenis burung yang menyerupai ayam, yang dikenal dengan ritual kawin yang luar biasa. Burung belibis memiliki nama lain yang disebut dengan Gunnison Sage dan ini termasuk burung yang indah karena bulu yang terdapat pada burung blibis tersebut. Sampai saat ini keadaan burung blibis tidak kurang dari 5.000 "Gunnies" yang tersisa, spesies ini merupakan kandidat terancam punah dalam daftar Endangered Species Act federal, dan setiap upaya yang dilakukan untuk memahami burung unik ini sangat penting.

 

Burung blibis tidak diakui sebagai spesies sampai tahun 2000. Sebelum itu, diyakini bahwa burung blibis yang lebih besar ialah satu-satunya jenis Sage-belibis di barat. Melalui pengamatan yang cermat, bagaimanapun, peneliti menentukan bahwa beberapa burung mengecil sekitar sepertiga lebih kecil, burung ini memiliki warna lebih putih pada ekor mereka, dan membuat panggilan kawin yang berbeda. Studi DNA kemudian dikonfirmasi bahwa Gunnison Sage-belibis adalah spesies yang berbeda, terpisah dari Sage-belibis yang lebih besar.

 

Gunnies Berada di seluruh padang semak-semak di empat penjuru diantaranya - Arizona, Colorado, New Mexico, dan Utah. Hari ini, mereka hanya ditemukan di barat daya Colorado dan tenggara Utah. Dalam hal ini, Burung yang memiliki loyalitas yang kuat terhadap pasangannya mengalami penurunan tempat untuk berkembang biak 'kawin' yang disebut Lek. Belibis kembali ke lek sama setiap musim semi; jika sementara itu lek ini dihancurkan oleh pembangunan, seperti reservoir baru, disana ada kemungkinan bahwa subpopulasi akan gagal.

 

Berusaha untuk melindungi Lek dan meningkatkan habitat belibis, misi Kelompok Kerja San Miguel Basin Gunnison Sage-belibis adalah "untuk bekerja sama dan mengkoordinasikan upaya-upaya untuk memastikan populasi yang berkembang dari Gunnison Sage-belibis, melestarikan ekosistem semak-semak sehat ..." Bekerja dengan ahli biologi dari Colorado Parks & Wildlife, kelompok San Miguel Basin sedang dalam proses memulai sebuah proyek baru untuk menentukan bagaimana cuaca dan iklim mempengaruhi burung dan habitatnya.

 

Di lokasi selatan dari Naturita, Colorado, tim akan memasang weather station U30-GSM HOBO. Kelas Penelitian Data Logger dan weather station dikenal untuk memberikan data yang paling dapat diandalkan, data yang akurat di bawah beberapa kondisi lingkungan terberat di dunia. Dan dengan HOBO U30 Model-GSM, tim peneliti Gunnie akan memiliki akses berbasis Web untuk data yang melalui komunikasi seluler.

 

Weather station kemungkinan akan terletak di dalam Dry Creek Basin State Wildlife Area, yang terletak di habitat burung belibis yang diduduki. Perangkat ini akan mengukur parameter termasuk suhu, curah hujan, angin, dan tekanan udara. Data meteorologi akan digunakan untuk melihat korelasi dan kemungkinan dampak perubahan iklim terhadap jumlah populasi belibis, keberhasilan proyek-proyek perbaikan habitat dapat membantu menentukan waktu terbaik per-tahun untuk pembenihan dengan rumput asli dan bunga liar, dan perubahan riparian dan habitat padang rumput basah.

 

Mempersiapkan untuk menyebarkan weather station dalam bulan depan atau lebih, Kelompok Kerja Belibis Gunnison Sage melihat ke depan untuk meningkatkan pemahamannya tentang pengaruh cuaca dan iklim terhadap burung yang luar biasa ini, dengan tujuan untuk melestarikan dan meningkatkan pengetahuan tentang apa yang telah menjadi yang penyebab mengurangnya habitat.

 

Untuk pertanyaan seputar alat pengukuran seperti pengukuran suhu dan cuaca silahkan tanyakan melalui chat online yang tersedia di web ini atau bisa juga menghubungi kami melalui WA ke nomor yang ada dibagian atas web ini. Kami menjual berbagai alat pengukuran suhu, cuaca, cahaya, dll yang berhubungan dengan cuaca atau biasa disebut dengan weather station.




Produk Terkait dengan artikel Weather Station Membantu Perkembangan Burung Blibis Agar Tidak Punah


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji