• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Melestarikan Artefak Musikal di Museum Musik Nasional di Vermillion, Dakota Selatan

Minggu, 21 Juli 2019

Didirikan pada tahun 1973, Museum Musik Nasional di Vermillion, South Dakota adalah rumah bagi lebih dari 15.000 alat musik bersejarah dan artefak terkait yang menjangkau lintas budaya dan periode bersejarah. Sebagian besar barang-barang ini sangat langka dan tak tergantikan, termasuk cello yang paling awal diketahui dan harpsichord yang dapat dimainkan (keduanya abad ke- 16), serta seperangkat instrumen gesek oleh Antonio Stradivari.

 

Museum ini terletak di gedung perpustakaan Carnegie yang bersejarah di Universitas South South Dakota, yang dibangun pada tahun 1910 dan akan segera mengalami perluasan arsitektur. Tim kuratorial museum telah menghadapi banyak tantangan yang datang dengan bangunan seusia itu, termasuk pemantauan untuk kunjungan suhu dan kelembaban. 

 

Selain usia bangunan, tantangan pemantauan lain yang dihadapi tim ini meliputi beberapa lantai fasilitas dan ruangan berukuran berbeda, iklim bervariasi dari cuaca ekstrem di South Dakota, dan perbedaan suhu dan tingkat kelembaban dari masuknya pengunjung - yang semuanya dapat mempengaruhi pelestarian artefak musik museum yang tak ternilai.

 

Pemantauan suhu dan kelembaban yang akurat dan dapat diandalkan sangat penting untuk institusi seperti National Music Museum. Misalnya, kombinasi kelembaban yang sangat rendah dengan suhu tinggi dapat menyebabkan alat musik kayu menyusut dan pecah. Dan jika museum mengalami kelembaban relatif yang sangat tinggi, instrumen kayu dapat melengkung dan menjadi berjamur. Instrumen logam bisa rusak oleh tingginya kadar air di udara.

 

Staf Museum Musik Nasional sebelumnya mengandalkan hygrothermographs untuk memantau kondisi lingkungan, tetapi mereka tidak dapat memantau seluruh bangunan. Dan Emanuele Marconi, konservator museum, menduga bahwa galeri tertentu lebih stabil dalam hal suhu dan kelembaban daripada yang lain.

 

 

Untuk mendapatkan pemantauan akurat dan andal yang diperlukan, staf museum menguji sejumlah opsi dan memutuskan pencatat data suhu / kelembaban relatif HOBO MX1101 , salah satu solusi manajemen pelestarian dari Onset. Dengan 28 dari data logger berkemampuan Bluetooth Low Energy (BLE) yang sekarang digunakan di galeri museum dan fasilitas penyimpanan, staf dapat secara efektif memantau berbagai ruang yang menampung koleksi beragam museum - dari instrumen kayu dan kuningan, hingga lembaran musik, buku, dan seragam.

 

Dengan MX1101 nirkabel mandiri tersedia, Marconi dan staf museum lainnya dapat menggunakan ponsel atau tablet untuk mengonfigurasi data logger, mengunduh data dan mengunggahnya ke server, dan mengatur peringatan jika suhu atau tingkat kelembaban melebihi ambang batas yang ditetapkan pengguna - semua tanpa peralatan khusus tambahan yang diperlukan. Data dari data logger menginformasikan kepada staf tentang daerah mana yang memiliki iklim lebih stabil atau kurang stabil, dan yang memiliki parameter lingkungan yang optimal.

 

“Data Logger MX1101 memungkinkan kita untuk mendapatkan gambaran dari seluruh struktur yang tidak kita miliki sebelumnya; kita dapat memonitor ruang-ruang individu di seluruh gedung, membantu melestarikan koleksi artefak musikal museum yang tak tergantikan dengan lebih baik, ”kata Marconi. "Fungsi Bluetooth sangat berguna karena banyak data logger diposisikan di tempat-tempat yang sulit dijangkau - seperti di atas atau di dalam etalase, atau tersembunyi di belakang dan di bawah instrumen."

 

 

Dengan peningkatan pada sistem HVAC fasilitas dan pembangunan penambahan arsitektur 16.000 kaki persegi segera berlangsung, Marconi yakin bahwa data logger HOBO MX1101 akan memainkan peran penting dalam melestarikan harta berharga Museum Musik Nasional, sekarang dan di masa depan. .




Produk Terkait dengan artikel Melestarikan Artefak Musikal di Museum Musik Nasional di Vermillion, Dakota Selatan


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji