• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Ultrasonic Thickness Gauge Membantu Bidang Industri Transportasi

Minggu, 20 Oktober 2019

Ultrasonic thickness gauge adalah alat yang dipakai untuk mengukur ketebalan pada suatau benda yang sudah memakai gelombang ultrasonik. Ultrasonic thickness gauge ini merupakan alat pengujian yang termasuk golongan Non Destructive Test (NDT) karena sifat pengujiannya tidak merusak material.

 

Ultrasonic thickness gauge mampu mengukur ketebalan benda atau material yang bisa menghantarkan gelombang ultrasonik dengan ketebalan 1 hingga ketebalan 200mm atau setara dengan 0,05 sampai 8 inch. Ultrasonic Thickness Gauge juga bisa melakukan pengukuran dengan cara menggunakan pengukuran kecepatan suara ultrasonik mulai dari 500 sampai 900 m/s serta bisa berubah 10 m/s serta 100/s secara bertahap.

 

Pengaplikasian Ultrasonic Thickness Gauge Dalam Industri Transportasi

Penggunaan ultrasonic thickness gauge dalam industri transportasi digunakan untuk pagar pembatas, tiang rambu-rambu lalu lintas dan sebagainya. Tujuan penggunaan ultrasonic thickness gauge adalah untuk pengecekan kelayakan dari benda-benda tersebut seperti tiang atau pembatas jalan. Pembatas jalan yang ada pada jalan tol harus memiliki ketebalan 4,5 mm dan tidak boleh kurang, tapi dengan seiringnya waktu pembatas jalan akan mengalami keretakan, oleh karena itu dapat di atasi dengan cara menggunakan ultrasonic thickness gauge.

 

Ultrasonic thickness gauge merupakan alat yang tepat untuk pengecekan tiang atau pembatas jalan karena alatnya bersifat non destructive test (NDT) atau pengujian tanpa merusak. Nantinya tiang atau pembatas jalan akan di ukur ketebalannya dengan menggunakan ultrasonic thicknes gauge demi mendapatkan hasil pengukuran yang pasti terkait ketebalan tiang atau pembatas jalan atau kelayakan.

 

Ultrasonic Thickness Gauge TIME 2136


Ultrasonic thickness gauge time 2136 ini adalah alat ukur ketebalan yang terbaru dari produk time, yang memiliki teknologi terbaru.Ultrasonic thickness gauge time 2136 ini memiliki fitur yang dapat diandalkan seperti minyampan memori sebesar 500 data dan masih banyak lagi kelebihannya. Alat ini sangat cocok digunakan untuk pengukuran ketebalan pada pembatas jalan atau tiang rambu-rambu yang ada di pinggir jalan. Berikut spesifikasi dari Ultrasonic Thickness Guage TIME 2136.

 

 

Features

  • Measure through coated surfaces and eliminate the thickness of the paint using a dual element style transducer in echo-echo mode
  • Identify the standard transducer automatically, or preset the transducer frequency manually
  • Transducer TSTU17 and TSTU32 are optional to measure various materials
  • Connect to TIME TA230 printer or PC via RS232 interface
  • Upper /lower limits pre-setting and sound alarm
  • Differential mode shows the difference between the test thickness value and the user-setting thickness range.
  • Memory of 500 test data
  • Resolution 0.001mm and 0.01mm selectable for your use

 

Technical Specification

Measuring range(depends on probe)

Transducer 5PØ10:

1.2-200mm (steel in T-E testing mode)

3~20mm(steel in E-E mode)

Transducer TSTU32:

5mm~300mm(steel in T-E testing mode)

Display resolution

0.001mm or 0.01mm

Sound speed 

1000~9999m/s

Display 

Backlight

Measuring accuracy

±1%H?0.1mm(H means the thickness of tested plate)

Data output  

RS232

Calibration plate 

4.0mm(steel)

Power  

AA batteries 1.5V (2pcs)

Unit scales 

mm/inch

Operating temperature

-10~60?

Dimensions (mm) 

152×74×35

Weight (g) 

220

 

Alatuji merupakan penyedia alat-alat industri dari alat pengujian, pengukuran, serta sensor suhu dan cuaca. Kami merupakan distributor terpercaya yang menyediakan alat industri. Jika ada pertanyaan seputar alat industri silahkan tanyakan lewat chat online yang tersedia di web ini atau bisa langsung mengunjungi kami di Jl. Radin Inten II No. 62 Duren Sawit - Jakarta atau juga bisa menghubungi kami ke nomor 021 8690 6777.




Produk Terkait dengan artikel Ultrasonic Thickness Gauge Membantu Bidang Industri Transportasi


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji