• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Fitur Mercedes Benz S600 Guard Sebagai Mobil Orang No 1 di Indonesia Presiden Joko Widodo

Jum'at, 22 November 2019

Presiden Joko Widodo atau biasa dikenal dengan nama Jokowi akan mendapat mobil dinas terbaru dari pabrikan asal Jerman yakni Mercedes Benz S600 yang memiliki fitur canggih. Mobil Mercedes Benz S600 Guard ini akan dipakai oleh Presiden Joko Widodo setelah ia dilantik. Mobil baru ini menggantikan Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang sebelumnya dipakai oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Selain Presiden Joko Widodo, kepala negara dan jajaran menteri juga akan mendapatkan mobil dinas baru yang berasal dari pabrikan Jepang yakni Toyota Crown 2.5 HV G-Executive yang memiliki fitur canggih. Sebagai mobil dinas baru tentunya spesifikasi yang digunakan untuk mobil ini juga baru dan sudah pasti mendapatkan fitur terbaru yang canggih mulai dari interior, eksterior dan mesin yang digunakan.

 

Berikut fitur-fitur terbaru dari mobil orang nomor 1 di Indonesia ini :

 

Perlindungan Keamanan

Mercedes Benz S600 Guard ini merupakan mobil dengan tingkat keamanan perlindungan tingkat tinggi yang dikhususkan untuk penumpang. Mobil ber tipe sedan mewah ini mendapatkan sertifikat VR10 yang berati mobil ini memiliki perlindungan tertinggi untuk kendaraan non-militer. Sebelum menggunakan teknologi VR ini, mobil dinas kepala negara menggunakan teknologi dengan sertifikasi B1 sampai B7.

 

Mobil ini sudah beberapa kali diuji mulai dari kekerasan material yang digunakan untuk body mobil dan juga di ukur ketebalan dari material dari body mobil ini dengan menggunakan Ultrasonic Thickness Gauge sehingga mobil ini tidak mudah ditembus oleh peluru. Untuk segi kemewahan tidak luput juga mobil ini di ukur ketebalan catnya sehingga mobil dinas ini tibak pudar akibat terlalu sering dipakai.

 

 

Kaca yang digunakan juga terbuat dari polikarbonat dengan ketebalan yang sangat kuat sehingga ancaman peluru yang diarahkan melalui kaca tidak akan menyebabkan ancaman yang serius untuk penumpang di dalamnya. Tidaknya hanya peluru, bahkan ledakanpun mobil ini sanggup untuk menahannya. Mobil ini juga dirancang denga munggunakan sasis dan pertahanan khusus yang memastikan kuat terhadap ledakan dengan menggunakan plat tebal sehingga orang yang berada di dalampun akan aman jika terjadi ancaman.

 

Sektor Mesin

Sedan mewah ini menggunakan mesin V12 dengan 6000cc yang mampu menciptakan tenaga hingga 530 tk dengan torsi 830 Nm dan mampu berlari hingga kecepatan maksimal kpj. Tetapi kecepatan ini dibatasi secara elektronik. Mobil ini sangat nyaman dengan menggunakan suspensi udara AIRMATIC, Anti Slip Regulation (ASR) serta Electronic Stablity Progtam (ESP). Tidak hanya kenyamanan, mobil ini juga memiliki perlindungan ekstra yakni ban run-flat yang berati mobil ini masih bisa jalan sejauh 30.5 km walau dengan ban yang sudah kempis.

 

 

Harga dari sedan mewah ini tentunya memiliki harga yang fantastis, tetapi itu sebanding untuk orang no 1 di Indonesia Presiden Joko Widodo. Sedan mewah ini nantinya tidak hanya digunakan untuk Presiden saja tetapi akan disediakan 2 unit yang dipakai untuk Wakil Presiden Maruf Amin. Untuk mobil dinas cadangan akan menggunakan mobil mobil yang lama Mercy S600 Pullman Guard yang lama.




Produk Terkait dengan artikel Fitur Mercedes Benz S600 Guard Sebagai Mobil Orang No 1 di Indonesia Presiden Joko Widodo


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji