• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Meningkatkan Keselamatan Dengan Pemantauan Suhu Wireless

Jum'at, 24 Mei 2019

Temperature atau suhu merupakan salah satu faktor kondisi lingkungan yang sangat mempengaruhi berbagai aktivitas dengan macam – macam bidang yang berbeda. Untuk menjaga kualitas dari suatu produk atau jasa dapat dilakukan dengan melakukan pemantauan suhu ( temperature control ) dengan instrumen terbaik antara lain weather station.


Melakukan pemantauan suhu begitu pentingnya yang digunakan dengan pengaplikasian pada sebuah gedung / bangunan aktifitas kerja. Dengan control suhu ini bertujuan untuk mendapatkan data dari suhu untuk mengantisipasi dan control terhadap hama atau serangga. Perusahaan yang melakukan control suhu tersebut antara lain Fumigation Service & Supply.


Fumigation Service & Supply ( FSS ) merupakan sebuah perusahaan jasa berbasis di wilayah Westfield, Indiana yang menyediakan berbagai layanan fumigasi (pengasapan) di seluruh wilayah Midwest.


Tantangan yang dihadapi oleh FSS adalah jumlah fumigan yang dibutuhkan untuk pengenalan tergantung pada sejumlah faktor, salah satunya adalah suhu. Serangga berkembang biak lebih cepat pada suhu yang lebih tinggi, sehingga hama di daerah dengan suhu di 80 ° F kisaran lebih rentan terhadap hama dibandingkan dengan fumigants menempati daerah dengan suhu di 70 ° F jangkauan. Karena daerah dengan suhu yang lebih tinggi membutuhkan lebih sedikit fumigan, mengumpulkan data temperatur merupakan aspek penting untuk menjaga operasi yang aman, efektif, dan ekonomis.


Selama bertahun-tahun, FSS telah mengandalkan termometer laser yang genggam untuk pengukuran suhu spot. Namun, instrumen ini tidak dapat digunakan untuk mengumpulkan pengukuran selama waktu pemaparan sejak, karena masalah keamanan, teknisi tidak dapat menempati daerah selama operasi fumigasi. Untuk mengatasi kendala ini, FSS menerapkan Pemantauan Wireless Suhu / Kelembaban Relatif berbasis data logger dan weather station. Ini sistem yang sangat menguntungkan dengan tiga catatan data nirkabel dengan suhu terintegrasi dan sensor RH, penerima, dan grafik data, analisis, dan paket software manajemen.


Pada musim gugur 2012, teknisi FSS mengerahkan tiga instrument Temp / RH node kit itu data nirkabel dalam pabrik penggilingan gandum, mounting mereka di atas meja, berdiri gulungan, dan ayakan tepung. Suhu dan kelembaban data nirkabel ditransmisikan setiap 20 menit ke penerima dihubungkan ke komputer yang terletak di luar fasilitas.


Teknisi dapat melihat data suhu dan kelembaban seperti yang diukur, mengelola jaringan sensor, dan mengekspor data ke Microsoft Excel. Di sana, data dianalisis untuk menentukan tingkat optimal konsentrasi pestisida - terlalu banyak produk akan mengekspos fasilitas untuk lebih pestisida dari yang diperlukan, sementara konsentrasi yang terlalu lemah akan meninggalkan fasilitas penuh.


"Sistem monitoring memberikan keuntungan pemasaran kita butuhkan,". "Menjaga di garis depan teknologi, kami memperluas standar keamanan tertinggi mungkin dan penghematan biaya kepada klien kami. Dengan bantuan data suhu, kami dapat memperkenalkan sesuai jumlah fumigan diperlukan. Pembacaan suhu yang lebih tinggi akan memungkinkan kita untuk mengurangi jejak pestisida dan berpotensi menghemat 50% biaya fumigan. Ini adalah pilihan yang bagus bagi klien yang ingin mengurangi dampak ekonomi fumigations. " kata Jeff Waggoner, manajer umum FSS.


FSS terus pemantauan suhu saat terpapar fumigan dan menggunakan dekat pembacaan real-time untuk menjaga keselamatan dan mengelola langkah-langkah penghematan biaya sementara fumigations sedang dalam proses. Teknisi juga berencana untuk memperluas sistem pemantauan suhu nirkabel berbasis data logger dan weather station portable untuk daerah penuh lain dalam struktur multi-level klien mereka. Suhu di penerimaan, pengolahan, gudang, dan kontrol kualitas bervariasi dan harus dikumpulkan dan dianalisis secara terpisah.


Perusahaan ini juga sekarang dapat melakukan pengukuran lebih teratur selama waktu yang cukup lama, membantu meningkatkan akurasi pengenalan pestisida. "Sangat penting bahwa klien kami menghindari downtime fasilitas. Dengan kemudahan suhu dan sistem pemantauan kelembaban relatif, kita dapat memastikan fumigations sukses dalam waktu yang ketat, "kata Waggoner.


Kutipan : onset comp





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji