• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Alat Uji UTM Murah Untuk Pengujian

Kamis, 28 Maret 2024

Alat uji UTM atau lebih dikenal dengan Universal Testing Machine (UTM), Alat uji UTM adalah sebuah mesin yang dipergunakan untuk pengujian tegangan tarik dan kekuatan tekan pada bahan atau material.

 

Universal  Testing Machine juga memiliki julukan lain yaitu, Materials Testing Machine atau Materials Test  Frame. Universal Testing machine ini sudah terbukti bahwa mesin ini dapat melakukan gaya tarik sesuai dengan standarisasi dan tes kompresi pada material, komponen, dan struktur.

 
Alat uji ini baik untuk membantu perindustrian dalam pengujian, mesin ini juga dikenal UTM Murah karena baik digunakan untuk meminimalisir biaya operasional pengujian material yang ada.
Cara penggunaan Universal Testing Machine  adalah dengan memberikan gaya tarik atau gaya tekan terhadap material yang sedang diujikan. Untuk melaksanakan pengujian tarik atau tekan terhadap material, kita memerlukan benda uji yang lainnya.

 
Setelah itu Benda uji tersebut dipasang pada mesin penguji dengan gaya tarik dan gaya tekan yang semalin lama akan semakin bertambah tingkatannya yang akhirnya akan menarik atau menekan pada material yang diuji.


Untuk lebih memahami kegunaan UTM ini kita bisa ambil contoh pengujian terhadap material batang, batang yang dilakukan pengujian tarik atau tekan akan menghasilkan perubahan yang signifikan, yaitu apabila pengujian tarik yang dilakukan memungkinkan material batang akan memanjang sedangkan dilakukan pengujian tekan maka memungkinkan material batang akan menjadi pendek.



Alat Uji dikatakan UTM Murah karena Universal Testing Machine ini membantu meringankan biaya jasa anda untuk melakukan pengujian tarik dan tekan pada industri atau bentuk pengujian lainnya.
Terlebih lagi mesin ini dikatakan UTM Murah karena penguji akan mendapatkan informasi mengenai seberapa besar pengukuran yang akan diuji terhadap material sehingga standarisasi yang diinginkan dapat tercapai dengan sempurna dari alat uji ini.

 

Jadi UTM murah dibandingkan dengan industri yang melakukan jasa pengujian secara berkala, karena perhitungannya adalah jika melakukan pengujian secara mandiri akan memudahkan dalam tahap penyempurnaan standarisasi material yang diuji, sehingga biaya operasional dapat ditekan.


Pengujian ini juga dapat meminimalisir biaya transportasi yang ada, “kenapa seperti itu?”.  Karena dengan dilakukannya jasa pengujian material yang ingin diuji akan melakukan perpindahan material dari satu tempat ketempat lainnya, oleh karena itu alat uji ini dikatakan UTM Murah.

 

(ino/taharica)




Produk Terkait dengan artikel Alat Uji UTM Murah Untuk Pengujian


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji