• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Aplikasi Microlite Dalam Pengukuran Suhu dan Kelembaban

Minggu, 21 Juli 2019

Seperti yang telah kita ketahui pada artikel sebelumnya microlite berperan dalam pengukuran suhu pada suatu ruang lingkup ruangan atau wilayah, dengan berdasarkan waktu dan tempat yang telah disesuaikan antara microlite, ruang lingkup yang diukur, dan rentang waktu yang diinginkan.


Pengaplikasian microlite dalam mengukur suhu suatu tempat, wilayah atau ruang lingkup penting dilakukan guna menyesuaikan suhu dengan rentang waktu tertentu untuk memenuhi keinginan dan standarisasi produksi yang ada.

 

Berikut ini merupakan garis besar kegiatan pengaplikasian microlite yang dilakukan dalam bidang produksi dan delivery product :

 


1. Aplikasi yang dilakukan pada kegiatan delivery product, seperti halnya pengiriman ice cream. Diperlukan suatu box pengiriman dengan suhu yang telah disesuaikan guna mendukung kualitas pada ice cream pada saat proses delivery.
Oleh karena itu alat pengukur suhu baik diaplikasikan guna menyesuaikan suhu pada ruangan penyimpanan ice cream tersebut sampai dengan tujuan pengiriman, dengan tetap menjaga suhu didalamnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.
 

2. Aplikasi dalam bidang produksi banyak sekali digunakan khususnya pada tempat penyimpanan makanan dan minuman, rumah kaca untuk tanaman, ruang produksi, ruang penyimpanan buah, ruang penyimpanan rempah-rempah, dll,

aplikasi ini digunakan untuk menentukan suhu pada suatu ruangan dengan alat pengukur suhu dengan tujuan menganalisa dan menentuka suhu yang akan digunakan untuk mendukung suhu tempat penyimpanan seta menjaga kualitas isi dalam tempat penyimpanan tersebut.

 


Dari pengaplikasian Microlite diatas alat ini berguna mendukung maksimalnya kinerja pada bidang produksi, perusahaan yang memiliki atau tidak memiliki ruang penyimpanan barang.
 

Microlite

 

Alat ini juga dapat diaplikasikan dalam kegiatan survey suatu suhu ruangan atau wilayah yang ingin dilakukan pengujian, pengawasan, dan analisis mengenai tingkat pengukuran suhu dan tingkat kelembaban suatu wilayah atau ruang lingkup tersebut.
Microlite ini umumnya digunakan pada perusahaan-perusahaan berikut ini :

 

  • Perusahaan Ritel (pasar swalayan, mall)
  • Perusahaan produksi seperti : produksi cat, produksi makanan, produksi minuman, tanaman, perangkat spare part, dll.
  • Perusahaan jasa pengiriman yang berhubungan dengan suhu seperti : pengiriman daging, buah-buahan, sayur-sayuran, ice cream agar tetap segar.

 

Alat pengukuran suhu ini baik digunakan untuk mengoptimalkan proses operasional dan produksi perusahaan, oleh karena itu penggunaan alat pengujian ini dapat berperan sebagai pendukung penuh mengenai suhu dan kelembaban, dipermudah dengan didukung bentuk alat ini yang portable dengan berbagai keunggulan yang dimiikinya.




Produk Terkait dengan artikel Aplikasi Microlite Dalam Pengukuran Suhu dan Kelembaban


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji