• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Microlite Solusi Pemantau Suhu Tempat Penyimpanan Bahan Makanan

Selasa, 19 November 2019

Tempat penyimpanan makanan dan bahan makanan  (food storage) merupakan tempat yang sangat penting untuk diperhatikan dan diberikan perawatan. Mengapa seperti itu, karena tempat penyimpanan yang baik perawatan dan pemantauannya serta kondisi yang baik pula akan memberikan dampak positif pada mutu dan kualitas pada tempat penyimpanan itu sendiri.

 

Ada satu element perawatan didalam tempat penyimpanan bahan makanan yang biasanya tidak terjangkau oleh pengamatan manusia, yaitu suhu pada ruangan penyimpanan. Pada umumnya penyimpanan pada bahan makanan seperti daging, sayur-sayuran, buah-buahan, dll.

 

Lalu bagaimana solusi pemantauan suhu pada tempat penyimpanan bahan makanan, tentunya dengan alat pengujian seperti halnya penggunaan microlite. Alat pengujian ini sering kali digunakan sebagai alat pembantu pemantau suhu pada ruangan penyimpanan.
 

 

Apabila bicara mengenai suhu, maka kita membicarakan konsistensi kita memantau serta memaintenance suhu  yang ada pada tempat penyimpanan bahan makanan, tetapi sering kali pengamatan secara manual, menuai sedikit kesalahan yang akan berdampak besar untuk sector penyimpanan bahan makanan itu sendiri.

 

Oleh karenanya penggunaan microlite sebagai data logger atau lebih dapat kita kenal dengan alat pemantau perkembangan suhu.

 

Alat pemantau suhu dan kelembaban ini akan sangat berperan dan juga dapat membantu control status suhu pada suatu tempat penyimpanan berdasarkan kondisi dan waktu yang telah ditentukan.

 

Microlite solusi pemantauan suhu pada tempat penyimpanan bahan makanan sebagai alat yang memberikan data absolute berdasarkan pengujian yang dilakukan. Dimana pengujian dan inspeksi yang dilakukan akan menghasikan data berupa laporan atau output data suhu dan kelembaban yang ada.

 

Penggunaan microlite ini baik digunakan karena memiliki tingkat efisiensi dan konsisten yang tinggi, mengapa dikatakan seperti itu. Karena alat uji ini dapat memantau suhu, perubahan suhu dan kelembaban pada suatu ruang penyimpanan.

 

Microlite juga memiliki berbagai macam model dengan berbagai fungsi yang berbeda pula berdasarkan modelnya, pasti kita juga bertanya kenapa harus ada model dalam alat pengukur suhu ini?. Biasanya model diciptakan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Pada dasarnya storage food memiliki standarisasi sebagai tempat penyimpanan mulai dari kebersihan sampai dengan ketentuan suhu dan kelembaban terhadap suatu ruang lingkup.

 

(rino/alatuji.com)





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji