• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Coating Thickness Brand TIME INSTRUMENT untuk lapisan non-destructive

Senin, 24 September 2018

Coating Thickness Gauge merupakan Alat ukur profesional yang ringkas dan praktis ini dirancang untuk pengukuran lapisan non-destruktif, cepat dan tingkat akurasi tinggi / pengukuran ketebalan yang presisi. Penggunaan utama alat ini biasanya pada bidang perlindungan  korosi, sangat cocok untuk pabrik / produsen, petugas lapangan dan penasihat khusus, toko cat dan plat elektronik, kimia, otomotif, galangan kapal, dan industri pesawat meliputi teknik cahaya,berat dan lain-lain.

 

Coating Thickness Gauge cocok untuk penggunaan  di laboratorium, bengkel dan penggunaan di luar ruangan, alat ini bekerja baik pada prinsip induksi magnetik dan prinsip pusaran arus saat ini, tergantung pada probe yang digunakan.Coating Thickness hanya menggunakan 1 buah prob untuk pengukuran substrak logam besi dan non besi.

 

Probe dapat dipilih secara manual atau otomatis. Memoles berarti mengikis permukaan agar menjadi rata. Tak terkecuali dengan cat mobil. Berarti memoles akan mengurangi lapisan clear coat, dan lambat laun cat mobil makin tipis.

 

Untuk itu penting untuk mengetahui kondisi ketebalannya. Jangan sampai Anda perlu mengecat ulang satu panel akibat cat tergerus saat dipoles. Bagian paling rentan adalah sudut di bodi mobil.Tak ada salahnya untuk mengetahui ketebalan clear coat atau lapisan terluar dari cat mobil Anda. Lapisan ini memiliki ketebalan di rentang 35–50 mikron (1.000 mikron = 1 mm).

 

Beberapa salon mobil memiliki alat pengukur ketebalan cat (Coating Thickness). Manfaatkan alat ini agar proses poles dapat berlangsung optimal. Teknisi dapat memperkirakan batas aman untuk melenyapkan jamur dan baret halus di bodi mobil tanpa membuat cat  terekspos tanpa perlindungan clear coat.

 

Jamur atau cat tampak kusam  menjadi alasan utama memoles mobil. Tapi sebelum memulai, tentu Anda perlu memeriksa kerusakan di bodi. Sebab tak semua kerusakan dapat menggunakan satu obat poles. Hal ini penting untuk membuat kilap cat mobil bisa optimal. Tapi bila disertai baret halus, silakan memilih Super Liquid Compound 3000 yang lebih abrasif. Setelah pemolesan itu, tuntaskan dengan Kizz Clear R agar baret halus akibat mesin poles saat proses buffing tidak terlihat saat permukaan cat terkena cahaya.

 

Dalam tahap ini, tentu proses poles sudah selesai. Tapi untuk memberikan proteksi lebih sehingga jamur tak mudah hinggap kembali, silakan lanjutkan dengan proses waxing. Pelapisan wax akan menjaga kilau cat mobil bertahan lebih lama.

 

Dalam pemilihan coating thickness sendiri harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika industri yang memerlukan pengujian dengan jumlah yang banyak maka digunakan coating thickness yang lebih besar kapasitas dan daya tahannya, begitu juga pada bengkel - bengkel mobil dapat digunakan dengan ukuran yang menengah. Sedangkan coating thickness portable dapat dipergunakan oleh pemilik kendaraan yang bersifat praktis. Begitu pula dalam pemilihan merk, pastikan coating thickness yang dibeli adalah produk terpecaya dari merk terkualifikasi kualitasnya. Dalam hal ini alatuji.com hanya menjual coating thickness yang berkualitas dan berstandar internasional dari TIME INSTRUMENT. Sebuah brand China yang telah digunakan oleh seluruh industri di seluruh dunia. 





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)