• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

UTM Time Instrument Berkualitas & Tangguh

Kamis, 18 Oktober 2018

Universal Testing Machine (UTM) adalah alat yang dipergunakan untuk menguji kekuatan satu bahan material, dengan jenis pengujian statik yang dapat berupa uji tarik ( Tensile Test) , uji kelenturan ( Flexure / Bend Test) , ujitekan ( Compress Test) maupun pengujian dinamik berupa Fatique Test. Adapun Material yang dapat diuji sangat beragam jenisnya, mulai dari karet , plastic, tekstil, kertas , kayu, bahan makanan / makanan olahan, buah-buahan, kabel, metal, adhesive, composite, asphalt, dan berbagai jenis material lainnya.

 

Universal Testing Machine merupakan sebuah mesin pengujian untuk  menguji tegangan tarik dan kekuatan tekan bahan atau material. Universal  Testing Machine, biasanya juga dikenal sebagai Universal Tester, Materials Testing Machine atau Materials Test  Frame. Mesin pengujian ini telah terbukti bahwa ia dapat melakukan tarik banyak standar dan tes kompresi pada bahan, komponen, dan struktur.

 

Dalam pemilihan Universal Testing Machine, salah satu yang diperhatikan adalah brand. Time Instrument adalah pilihan yang tepat untuk digunakan berbagai pengujian non destructive. Cara penggunaan adalah dengan memberikan gaya tekan atau gaya tarik kepada terhadap bahan yang diujikan. Untuk melaksanakan pengujian tekan atau tarik terhadap material, kita memerlukan benda uji yang lainnya. Benda uji itu dipasang pada mesin penguji dengan gaya tekan dan gaya tarik yang akan semakin bertambah besar akhirnya menekan dan menarik pada batang tersebut, maka batang ini akan menjadi pendek atau panjang.

 

Pengujian sifat fisis dan mekanik suatu bahan misalnya bahan polimer atau lainnya dapat menggunakan alat pengujian yang dimiliki www.alatuji.com yaitu Universal Testing Machine. UTM yang dimiliki oleh alatuji.com merupakan salah satu Time Instrument. Dimana Time merupakan perusahaan yang telah terintegrasi dan teruji. Hampir seluruh dunia menggunakan Time Testing Machine dalam pengujian bahan-bahan material industri mereka.

 

Secara umum pengujian yang menggunakan Universal Testing Machine (UTM) adalah uji  tarik (tensile test) dan uji tekan (compression test).Pengujian yang setipe dengan uji tarik adalah uji sobek (tear test), uji geser (shear test), uji kelelahan (fatigue test), dan uji kelupas (peal test). Sedangkan pengujian yang sejenis dengan uji tekan adalah uji lentur (bending/flexural test).

 





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)