• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Metal Detector For Food Membantu Kita Untuk Mendeteksi Benda Benda Asing Yang Berada di Makanan Kemasan

Rabu, 26 September 2018

Metal Detector For Food

makanan yang paling laris di pasaran adalah makanan kemasan, karena lebih mudah untuk memakan nya dan harganya sangat terjangkau. tetapi terlalu banyak memakan makanan kemasan itu tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, untuk itu kosumsi makanan kemasan harus di batasi apalagi sekarang banyak industri industri makanan kemasan memproduski makanan nya tidak memperhatikan kelayakan makanan atau kebersihan makanan contohnya yang baru baru ini terjadi yaitu makanan kemasan asal luar negeri salah satu produk makanan nya terdapat bahan plastik di dalam nya, seperti yang di beritakan di bawah ini :

 

"Pabrik pembuat permen Mars telah mengeluarkan perintah penarikan permen produksinya di seluruh Eropa, karena kekhawatiran adanya bagian-bagian plastik yang ditemukan di dalam permen tersebut.

 

Penarikan itu dilakukan di 55 negara dan berlangsung setelah bulan Januari lalu seorang laki-laki Jerman dilaporkan menemukan satu bagian kecil plastik berwarna merah di dalam permen Snickers.

 

Perusahaan itu melacak plastik tadi yang berasal dari mesin di pabriknya di kota Veghel di Belanda.

 

Juru bicara Mars mengatakan penarikan itu hanya mencakup produk permen yang diproduksi oleh pabrik di Belanda. Ini mencakup Mars, Milky Way, Snickers, Celebrations dan Miniatures dengan tanggal kedaluarsa mulai 19 Juni 2016 hingga 8 Januari 2017.

 

Mars mengatakan penarikan itu merupakan satu “insiden terpisah”. Mars tidak mengetahui pasti jumlah produk yang diperkirakan akan ditarik dari pasar.

 

Mars yang berkantor di Amerika adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia, yang memproduksi 29 merk coklat – termasuk M&M’s, Galaxy, Twix, Bounty & Malteser. Perusahaan itu juga memproduksi permen karet Wrigley, Uncle Ben’s Rice, saus pasta Dolmio dan makanan anjing Pedigree. [em/ii]" sumber http://www.voaindonesia.com/content/permen-snickers-dan-mars-ditarik-/3204366.html

 

Untuk itu di harapkan untuk lebih hati hati dalam memilih dan membeli makanan kemasan, di yakinkan terlebih dahulu siapa dan bagaimana makanan kemasan ini di buat tetapi jangan khawatir dengan menggunakan alat Metal Detector For Food Industri makanan dan konsumen tidak perlu ragu lagi dalam membeli makanan kemasan karena industry makanan yang sudah menggunakan alat metal Detector For Food sudah terjamin kemanan atau kebersihan makanannya karena sebelum di edarkan makanan kemasan ini di lewatkan atau di scan menggunakan alat metal detector untuk makanan ini.

 

Alat metal detector untuk makanan ini berfungsi untuk mendeteksi benda benda asing di dalam makanan seperti logam, plastic, besi dan benda benda yang berbahaya bagi tubuh.

 

Metal Detector For Food akan melakukan balancing secara otomatis coil memdeteksi semua logam yang ada di sekitarnya, kemudian mesin metal detector  melakukan automatic rezeroing sehingga semua efek dari logam disekitar mesin dinggap 0 (nol). Alat Metal Detector For Food ini bekerja dengan cara menscan bahan pangan. Bahan pangan dilewatkan discan, jika bahan pangan itu tercemar atau mengandung logam berat maka akan terjadi tarikan antara medan magnet sehingga mengganggu ke stabilan, yang oleh computer metal detector dianggap kontaminan.

 

Tentu kita tidak mau bahwa makanan yang biasa kita makan apalagi makanan yang kita sukai ternyata tercemar zat logam yang bisa menyebabkan penyakit ke dalam tubuh kita.





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)