• sales@alatuji.com

     

  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • 0812 9595 7914 (Mr. Parmin)
    0813 1066 1358 (Ms. Eki)
    0812 8333 5497 (Mr. Muslim)
  • 0812 1248 2471 (Mr. Alfin)
    0819 4401 4959 (Mr. Arya)

Suhu dan Kelembaban Berubah, Penggunaan Thermo Hygrometer Diprioritaskan

Jum'at, 29 Maret 2024

Hujan deras dan angin kencang akhir-akhir ini melanda hampir seluruh wilayah Indonesia. Hal ini disebabkan karena pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan. Kemarau yang dulu sangat panjang akan berganti menjadi hujan sehingga menimbulkan cuaca ekstrim pun tidak dapat dihindari oleh hampir seluruh rakyat Indonesia.


Dengan datangnya cuaca banjir ini, hal yang paling tidak dapat dihindari adalah banjir seperti yang terjadi di wilayah Banten. Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten sejak Jum’at kemaren mengakibatkan empat sungai besar di Banten meluap yaitu sungai Ciujung, Ciliman, Cimandiri dan Cilemer.


Akibat yang dihasilkan oleh empat sungai ini mengakibatkan tiga kabupaten, yakni Pandeglang, Lebak dan Serang terkena banjir yang sangat parah dengan ketinggian air mencapai hingga 5 meter. Selain melanda tiga kabupaten tersebut, banjir tersebut juga melanda jalan tol Jakarta – Merak


Genangan banjir yang mencapai ketinggian hingga satu meter itu juga mengakibatkan jalan tol Jakarta-Merak terputus di KM 57 hingga 58 atau di sekitar tol. Jalan tol yang macet itu mengakibatkan aktifitas pengiriman barang terganggu. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir propinsi Banten masih berpotensi hujan berintensitas rendah dan sedang hingga Senin (16/1/2012) hari ini.


Pada Minggu (15/1/2012) kemarin, hujan turun di kabupaten/kota Pandeglang, Rangkas Bitung, Tigaraksa, Serang, Tangerang, Cilegon, dan Ciruas. Hujan akan turun dengan suhu 21 hingga 30 derajat Celcius, tingkat kelembaban 74 hingga 98 persen, kecepatan angin 12 hingga 15 kilometer per jam, dan arah angin ke Barat.


Di wilayah yang sama, pada Senin (16/1/2012) hari ini, berpotensi akan turun hujan dengan suhu 23 hingga 30 °C, tingkat kelembaban 70 hingga 99 persen, kecepatan angin 10 hingga 12 kilometer per jam, dengan arah angin ke Barat.


Dengan suhu dan kelembaban yang berubah-ubah tentunya sangat diperlukan pengukuran untuk memperoleh data yang tepat. Pengukuran suhu dan kelembaban dapat dilakukan dengan Thermo Hygrometer yang dapat mengukur secara tepat


Thermo Hygrometer sangatlah diperlukan karena dengan kondisi cuaca ekstrim seperti ini, masyarakat membutuhkan informasi suhu dan kelembaban secara tepat dan akurat setiap harinya.

 

sumber : www.tribunnews.com





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji