• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721
  • _
    _

Dishub Solo Adakan Uji Emisi Kendaraan Pribadi di Gladak, Ini Tujuannya!

Minggu, 23 Februari 2020

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mengadakan uji emisi berkala khusus kendaraan pribadi, Sabtu (25/3/2017) pagi. Uji emisi diadakan di Jl Slamet Riyadi, tepatnya di depan BCA Gladak, Solo. Tampak puluhan kendaraan roda empat pribadi terbagi dalam dua baris mengantre uji emisi gratis yang disediakan Dishub.

 

Menurut Kepala Bidang Pengujian dan Perbengkelan Dishub Solo, Anindita Prayoga, uji emisi dilakukan rutin enam kali dalam setahun.

 

"Hal itu untuk menekan polasi udara yang ditimbulkan juga oleh kendaraan," katanya saat ditemui wartawam di sela-sela uji emisi. Anin mengatakan, uji emisi perlu digalakkan karena upaya untuk menekan polusi udara selama ini belum optimal.

 

"Setiap uji emisi itu hanya menyasar 300-400 kendaraan, padahal jumlah kendaraan di Solo lebih dari data itu," katanya. Dia mengatakan, selama ini uji emisi hanya dilakukan di bengkel-bengkel resmi.

 

"Kendaraan tua belum tentu diservis pada bengkel resmi atau bengkel yang memiliki alat uji emisi," paparnya.Anin menyimpulkan, Uji emisi dan perawatan berkala kendaraan pribadi perlu dilakukan masing-masing untuk mengurangi pencemaran udara di Solo.

 

Tentunya pengukuran emisi gas buang harus dilakukan dalam kurun waktu tertentu mulai dari enam bulan sekali atau satu tahun sekali. Pengukuran tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan instrument gas detector. Alat ini dapat membantu untuk mendapatkan pengukuran berbagai macam senyawa. Gas detector merupakan instrument terbaik untuk melaksanakan emisi gas buang untuk mengendalikan lingkungan demi keselamatan kehidupan manusia di bumi. (amd/thc)




Produk Terkait dengan artikel Dishub Solo Adakan Uji Emisi Kendaraan Pribadi di Gladak, Ini Tujuannya!


 


NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji