• Alat Uji
  • sales@alatuji.com

     

  • Alat Uji
  • 021 8690 6777
    021 8690 6770
  • Alat Uji
  • 0812 9595 7914
    0813 1066 1358
    0878 7867 0721

Mengenal Ultrasonic Thickness Gauge

Senin, 27 Mei 2019

Ultrasonic Thickness Gauge atau lebih dikenal dengan sebutan alat ukur ketebalan ialah alat pengukur ketebalan yang sudah memakai gelombang ultrasonik, alat ukur ketebalan atau ultrasonic thickness gauge ini memiliki dua fungsi dalam satu alat.

 

Alat ukur ketebalan ultrasonik bisa mengukur ketebalan benda maupun bahan-bahan yang bisa menghantarkan gelombang ultrasonik dengan bagus mulai ketebalan 1 hingga dengan ketebalan 200mm atau setara dengan 0,05 hingga 8 inch. Frekuensi yang diasosiasikan dengan gelombang ultrasonik pada aplikasi elektronik dihasilkan oleh getaran elastis dari sebuah kristal kuarsa yang diinduksikan oleh resonans dengan suatu medan listrik bolak-balik yang dipakaikan (efek piezoelektrik). Terkadang gelombang ultrasonik menjadi tak periodik yang disebut derau (noise), dimana bisa dinyatakan sebagai superposisi gelombang-gelombang periodik.

 

Ultrasonic Thickness Gauge pun bisa melakukan pengukuran dengan cara memakai pengukuran kecepatan suara ultrasonik, mulai dari 500 hingga 900 m/s serta bisa berubah 10 m/s serta 100/s secara bertahap. Tak hanya itu saja Ultrasonic Thickness Gauge pun bisa mengukur ketebalan material yang lainnya yang berbeda dengan kecepatan ultrasoniknya.

 

Alat ukur ketebalan ultrasonik inimempunyai dua fungsi unit pengukuran ialah mm atau mili meter serta inci yang tentunya bisa diganti sesuai dengan kebutuhan anda. Alat ukur ketebalan ultrasonik pun sudah mempunyai logo CE yang mengesahkan sesuai dengan standar kesehatan penting serta persyaratan keselamatan, standar tersebut dikeluarkan oleh Directive Eropa sehingga keamanan Anda akan terjamin.

 

Alat ukur ketebalan ulltrasonik bisa dikatanak multifungsi dalam bidangnya, mengapa demkian ? karena alat ukur ketebalan ultrasonik ini bisa dipergunakan hampir untuk semua ketebalan dari berbagai jenis bahan, semisal bahan baja, alumunium, besi cor, besi cor kelabu, besi cor modular, kuningan, tembaga merah, seng, polyethylene, kaca karsa, pipa PVC, logam dan non-logam serta pada setiap bahan keras.

 

alat ketebalan ultrasonik ini juga banyak dipergunakan hampir disemua jenis industri, yaitu industri bidang peralatan kimia, ketebalan dan korosi bejana tekan, industri minyak, boiler, tangki penyimpanan minyak, pembangkit listrik, mesin manufaktur serta galangan kapal.

 

untuk melihat dan juga memasan alat uji ketebalan atau ultrasonic thickness gauge dengan type dan varian warna bisa langsung memesan dan menghubungi website kami di alatuji.com . anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan spesifikasi yang juga sesuai dengan kebutuhan anda





NEWSLETTER

 

TESTIMONIALS

B2TKS

B2TKS
Sangat jarang perusahaan seperti ini di Indonesia!  Mereka terus-menerus mengikuti perkembangan inovasi engineering test & measurement, “nyambung” berdiskusi teknis dan berpengalaman, memiliki visi pengembangan teknologi pengukuran, pengujian, inspeksi dan monitoring.(Dr.-Ing. Ir. May Isnan - NDT Specialist B2TKS-BPPT)

Chevron

Chevron
Tim kerja Alat Uji dapat diandalkan. Sangat bagus dalam implementasi di lapangan. Secara umum kami puas dengan services nya!(Andre - HSE Chevron)

BPPT

BPPT
Saya baru sekali ini bertemu perusahaan engineering yang eksis seperti ini di Indonesia.  Sangat terbantu dengan solusi yang diberikan, sangat memuaskan!(Muksin Saleh, ST., MT - Fuel Conversion and Pollution Control Specialist, B2TE - BPPT)

BALITBANG

BALITBANG
Sistem monitoring yang disuplai oleh Alat Uji adalah yang tertinggi ratingnya sampai dengan saat ini dibandingkan sistem lain yang pernah kami miliki, Dengan sistem monitoring dari Alat Uji, Pengujian kami jadi lebih terkontrol karena ada visualisasi di sistemnya. (Gatot Sukmara - Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pekerjaan Umum)

 
Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji Alat Uji